Cegah Corona, Satgas Covid-19 Kemenag Koordinasi ke PMI

Salatiga – Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga sebagai salah satu instansi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19. Menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi Tim Satgas Covid-19 Kankemenag Kota Salatiga, Kasubbag TU, H. M. Soleh Mubin, yang juga selaku Ketua Satgas Covid-19 Kankemenag Kota Salatiga, didampingi Kepala KUA Sidorejo H. Sirojudin dan Bendahara Alim Prabowo melaksanakan koordinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) terkait permohonan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kankemenag Salatiga, Rabu, (23/06).

H. Muthoin Kepala BKPSDM selaku Wakil Ketua I Bidang Markas dan Kebencanaan PMI dan Sarbini menyampaikan bahwa sampai saat ini, penyemprotan disinfektan masih terus dilakukan di daerah terindikasi positif covid-19 dan juga lingkungan perkantoran. Beliau juga memberikan respon cepat atas permohonan penyemprotan dari Kemenag.

Dari hasil koordinasi tersebut, rencananya hari Kamis, (24/06) akan dilakukan penyemprotan oleh petugas dari PMI. Diharapkan dengan penyemprotan ini, akan mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan Kankemenag Kota Salatiga dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan secara tatap muka.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan upaya kami dalam memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan para tamu, pegawai, dan karyawan di Kemenag Salatiga. Saya harap pegawai di kantor ini dapat bekerja dengan nyaman dan melayani masyarakat dengan maksimal.” harap Mubin. (Humas/Sua).