Cegah Disintegrasi Bangsa, KaKanKemenag Serukan Perkuatan Pendidikan Agama

Purworejo – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Drs. H. Bambang Sucipto, M.Pd.I. didampingi oleh Penyelenggara Katolik, hadir dan memberikan sambutan pada Perayaan Natal Bersama Siswa Kristiani SMP se-Kabupaten Purworejo, Kamis, 10 Januari 2019.

Kepala Kankemenag dalam sambutannya menyampaikan, keprihatinan atas dekadensi moral di Indonesia sehingga menyebabkan makin maraknya korupsi, radikalisme, terorisme. Di samping juga peredaran dan penyalahgunaan narkoba, miras, ekstasi dan sejenisnya yang jika tidak segera dihentikan maka akan berpotensi mengarah kepada disintegrasi bangsa.

Salah satu cara untuk mencegah hal tersebut terus berulang, menurut Bambang adalah dengan memperkuat pendidikan agama dan keagamaan.

“Nilai-nilai pendidikan yang diajarkan di sekolah benar-benar harus sampai kepada siswa agar bisa merasuk menjadi karakter dan kepribadian siswa. Kerukunan umat beragama harus dikukuhkan karena kerukunan merupakan substansi ketahanan nasional. Dan yang tidak kalah penting bahwa kita lahir dari bangsa yang heterogen baik ras, suku, agama, dan budaya. Ini sebagai warisan yang harus dirawat dan dijaga,” demikian penjelasan Kepala Kankemenag di depan 570 hadirin, yang terdiri dari para pejabat Pemkab, tokoh agama di Purworejo, Kepala Sekolah, guru dan siswa SMP Kristiani se-Kabupaten Purworejo.

Perayaan Natal yang dilaksanakan di Gedung Wanita, jalan A. Yani Purworejo tersebut mengambil tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita”.(bam-skm-sgy/sua).