Cegah Narkoba, BNN Sosialisasi ke MTsN Kota Tegal

Tegal-Dalam rangka Stop Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal pada Selasa (06/11) membidik pelajar di tingkat Madrasah Tsanawiyah untuk sosialisasi anti narkoba di MTsN Kota Tegal. Hal  tersebut dilakukan agar sejak dini dapat dilakukan pencegahan penggunaan narkoba pada kalangan pelajar.

Kepala BNN Kota Tegal melalui Kabid Narkotika, Nasrudin mengatakan, saat ini dari hasil penelitian dari pusat penelitian data dan informasi BNN, angka coba pakai di kalangan pelajar dan mahasiswa sudah sangat memprihatinkan. “Ini tentu menjadi tantangan bagi kita bersama. Jangan sampai narkoba merusak generasi muda yang akan memimpin bangsa di masa mendatang.

Saat ini Pemerintah  sedang fokus terhadap 3 kasus yaitu, Narkotika, Korupsi dan Terorisme. Kasus korban narkotika akhir ini sangat tinggi dan cenderung naik, hal ini dikarenakan cara memperoleh barang haram tersebut sangatlah mudah, sampai-sampai yang tidak punya uangpun disuruh mencoba.

Dikatakan pula sebagian besar korban narkoba diawali dari kegiatan merokok dan berlanjut mencoba zat-zat addetiv lainya sampailah pada narkoba,”jelas Nasrudin saat memberikan sosialisasi di depan para siswa.

Karena itu, dengan diberikannya pengetahuan akan bahaya narkoba kepada para pelajar, diharapkan bisa mencegah untuk tidak dekat-dekat, apalagi menggunakan narkoba jenis apapun.

Nasrudin berpesan, kepada para pelajar untuk tidak terjerumus dalam pergaulan yang tidak bermanfaat, lebih baik digunakan untuk kegiatan positif dan sehat.

Diakhir sosialisasi, Beliau memberikan beberapa tips menghindari diri dari  narkoba diantaranya; bangun ketaqwaan dan iman yang kuat, jalani tugas masing-masing dengan baik, pandai-pandai mencari teman, kembangkan bakat dan minat pada diri masing-masing,”pungkasnya. (IM/rf)