Cilacap Berangkatkan Jamaah Calon Haji Kloter 46

Cilacap – Jamaah calon haji Kabupaten Cilacap yang tergabung dalam kelompok terbang 46 SOC, diberangkatkan Kamis (10/8) pukul 01.00 pagi.

Pemberangkatan dilakukan di tiga titik, masing-masing di Masjid Agung Darussalam  Cilacap untuk jamaah wilayah kota, serta dua titik lain di Kecamatan Kesugihan dan Kroya. Mereka langsung menuju Asrama haji Donohudan dan diharapkan masuk ke asrama haji pukul 08.00.

Kloter 46 SOC dari kabupaten Cilacap terbagi menjadi dua rombongan. Setiap bus berisi mengangkut masing masing satu rombongan. Setelah berangkat dari masing masing tempat pemberangkatan, dan diharapkan masuk ke asrama haji Donohudan pukul 08.00.

Tidak seperti tiga kloter sebelumnya, pada kloter 46 SOC  jamaah calon haji  asal Cilacap  hanya berjumlah 82 orangkarena  nantinya jamaah akan bergabung dengan jamaah calon haji asal Kabupaten Banyumas untuk memenuhi jumlah JCH yang terdapat dalam sebuah kloter.

Kepala Kantor Kementerian Agama,Jamun yang diwakili Kepala Seksi Haji dan Umrah, Khumsatiningsih menyampaikan bahwa jamaah yang berangkat semua kondisinya sehat.                            “ Alhamdulillah jamaah calon haji kita kondisi semuanya sehat-sehat,” terangnya.

Meskipun ada beberapa jamaah calon haji yang berangkat menggunakan kursi roda atau alat bantu kesehatan yang lainnya, mereka semuanya dalam kondisi sehat, jelasnya

Dari total jamaah calon haji Kabupaten Cilacap, satu orang resmi menunda keberangkatan dikarenakan  sakit. Ia adalah Munah binti  Dulah Hamid (48) asal Kecamatan Kroya.

Dengan telah berangkatnya kloter 46, tuntas sudah prosesi pemberangkatan haji Kabupten Cilacap 1438H /2017M. Jumlah total jamaah haji yang berhasil diberangkatkan mencapai 1 .024 orang jamaah.   (mp/bd)