Ciptakan Herd Immunity, Siswa MTs Negeri 3 Banjarnegara Ikuti Vaksinasi

Banjarnegara – Demi tercapainya Herd Immunity  (Kekebalan Kelompok) terhadap virus covid-19 serta dalam rangka mensukseskan program vaksinasi oleh pemerintah dalam sektor pendidikan, MTs Negeri 3 Banjarnegara melaksanakan vaksinasi untuk para peserta didik. vaksinasi dilaksanakan di aula madrasah dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan, Jum’at (12/11).

Pelaksanaan vaksinasi bagi peserta didik di MTs Negeri 3 Banjarnegara ini bekerjasama dengan pihak UPTD Puskesmas Rakit 1 dan diperuntukkan untuk seluruh peserta didik. Pelaksanaan vaksinasi dibagi tiga sesi, pertama adalah kelas IX, ke dua kelas VIII, dan ke tiga kelas VII.

H. Muh. Sidik Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara menyampaikan, dengan adanya vaksinasi semoga terbentuk herd immunity dan pelaksanaan PTM dengan aman sesuai anjuran pemerintah. “Setelah dilakdanakannya vaksinasi terhadap peserta didik di madrasah semoga dapat segera mewujudkan terlasananya kegiatan PTM terbatas sebagaimana intruksi dan arahan yang telah ditentukan Pemerintah,” ucapnya

“Dengan dilaksanakannya vaksinasi ini semoga dapat terbentuk herd immunity dan ketika PTM terbatas di MTs Negeri 3 Banjarnegara dapat terselenggara sebagaimana mestinya tanpa khawatir terhadap penyebaran virus Covid-19,” tegasnya.

Teguh Puji Wasono selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan menyampaikan, kegiatan vaksinasi bertujuan agar terbentuknya kekebalan kelompok di lingkungan madrasah. “kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud kepedulian madrasah dalam rangka mensukseskan program vaksinasi agar terbentuknya kekebalan kelompok sesuai anjuran pemerintah dan perlu di pahami juga Salah satu syarat PTM adalah sudah terlaksananya progam vaksinasi di madrasah” tegasnya.

Inti Hartini selaku kordinator pelaksana vaksinasi pelajar menyampaikan, vaksinasi bagi pelajar merupakan salah satu langkah dalam membentuk kekebalan kelompok khususnya di lingkungan sekolah, “vaksinasi untuk pelajar merupakan salah satu langkah membentuk kekebalan kelompok di lingkungan sekolah sesuai anjuran dari pemerintah dengan batasan usia minimal 12 tahun, dan perlu di pahami juga setelah di vaksin tidak serta merta terhidnar dari virus tetapi lebih ke mengurangi resiko dari terpaparnya virus Covid-19 oleh karena itu setelah di vaksin harus tetap menjalankan protokoler kesehatan,” pungkasnya. (ar/ak/rf)