City Tour Tambah Wawasan Peserta PPMN 2017

Bangka Belitung (Inmas) – Masih dalam perhelatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III Tahun 2017, pagi ini seluruh peserta kontingen PPMN diajak untuk city tour ke beberapa tempat tujuan. Peserta mulai begerak dari Bumi Perkemahan Segantang Selawang Koba, Bangka Tengah,  mulai dari jam 06.00 WIB langsung menuju ke beberapa titik lokasi waisata (Jum’at, 19/5).

City tour untuk peserta PPMN ini terbagi dalam dua kelompok dengan dua pembagian tujuan. Kelompok pertama dengan destinasi wisata ke Museum Timah Indonesia dan Hutan Pelalawan, sedangkan kelompok ke dua dengan destinasi ke Museum Timah Indonesia dan Pantai Terlentang.

Adapun maksud dari city tour ini adalah tentunya menambah pengetahuan peserta tentang kekayaaan alam yang ada di Bangka Belitung, yaitu timah seperti yang disampaikan Nurkholis, Kasi Sarana Prasarana sebagai official pendamping.

City tour yang salah satu destinasinya ke Museum Timah Indonesia untuk memperkenalkan ke peserta khususnya anak-anak supaya lebih tahu tentang kekayaan alam yang ada di Bangka Belitung, karena Bangka Belitung merupakan salah satu penghasil timah terbesar di Indonesia selain Kepulauan Riau”, terang Nurkholis.

Destinasi lain itu sebagai tempat refreshing untuk peserta setelah beberapa hari berlomba dalam cabang yg dilombakan pada PPM 2017.

“Hari ini peserta diajak wisata supaya bisa refresh setelah beberapa hari berlomba dan tetep dapat tambahan wawasan dengan mengunjungi Museum Timah Indonesia”, imbuh Nurkholis

Pada kesempatan itu, hadir pula Kepala Bagian Tata Usaha, Suhersi,  turut serta menyemangati para peserta. Hal ini tentunya jg dapat menambah semangat dan motivasi para peserta dan menyampaikan harapannya semoga Provinsi Jawa Tengah juara umum dan langsung di sahut dengan ucapan “amiin” dari peserta kontingen Jawa Tengah. ( wul-rf)