Civitas Madrasah Kota Magelang Gelar Doa Bersama

Kota Magelang – Himbauan Menteri Agama untuk menggelar doa bersama secara daring disambut baik oleh civitas madrasah di jajaran Kankemenag Kota Magelang. Pray From Home untuk memohon keselamatan bagi bangsa Indonesia agar pandemi covid 19 segera berakhir ini di motori oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Kota Magelang yang bersekretariat di Jl. Raya Payaman No. 1 Secang Magelang.

Acara virtual yang digelar pada Jum’at malam (23/07) ini berjalan dengan sukses. Hadir dalam Do’a Bersama Madrasah Kota Magelang seluruh guru dan pegawai madrasah semua jenjang baik negeri dan swasta dari RA, MI, MTs dan MA. Disamping itu, diikuti pula oleh Kepala Kankemenag Kota Magelang beserta para pejabat terasnya.

Dalam sambutannya Kepala Kankemanag Kota Magelang mengatakan “Pemerintah telah berupaya secara maksimal dalam menanggulangi pandemi Covid 19. Penerapan protokol kesehatan dengan ketat dan vaksinasi adalah bentuk perlindungan diri agar kita semua terhindar dari virus corona. Selaku ASN dan pegawai di Kementerian Agama kita juga telah memberikan sosialisasi, edukasi, monitoring dan evaluasi terhadap penerapan 5M sesuai sasaran tugas dan fungsi kita” kata Sofia Nur.

“Namun demikian, sebagai hamba Alloh SWT kita harus meyakini bahwa doa adalah merupakan upaya spiritual yang ampuh dalam mendukung keberhasilan pemerintah mengatasi pandemi. Do’a bersama ini merupakan ikhtiar batin kita sebagai penyempurna ikhitar lahiriah yang telah kita kerjakan selama ini. Do’a akan memberikan semangat dan pengharapan bagi kita semua untuk  bisa malalui masa sulit pandemi Covid 19 ini” imbuh Sofia.

Acara yang dimulai sejak pukul 19.30 WIB hingga 21.00 WIB ini didahului oleh tahlil yang dipimpin oleh Syarif Hidayatullah guru MAN Kota Magelang. Pasca tahlil selesai doa secara bergantian oleh Ahmad Latif (MTsN 1), Habib Fata Zahir Al Atos (Perguruan AL Iman) dan Abdurrasyid (Plt. Kasubag TU Kankemanag Kota Magelang. (Hari).