CJH Kloter 2 SOC Selenggarakan Upacara HUT ke-72 RI di Tanah Suci

Purbalingga – Dalam rangka mewujudkan rasa syukur, rasa bangga dan cinta Tanah Air, sebanyak 351 Calon Jemaah Haji (CJH) kloter 2 SOC asal Kota Purbalingga, Jawa Tengah menggelar Upacara Peringatan HUT RI ke-72 di halaman Hotel Husaifan Kota Mekkah Al Mukaromah, Arab Saudi.

Upacara yang digelar Kamis (17/08) dimulai pukul 06.30 waktu setempat atau pukul 10.30 WIB dipimpin oleh Ketua Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) Purbalingga, Subeno. Dalam tanggapan yang dikirimkan via video di Whatsapps, Subeno menyampaikan rasa bangga yang luar biasa karena bisa melaksanakan apel peringatan kemerdekaan di Tanah Suci Mekkah.

“Ini adalah kebanggaan yang luar biasa dan menjadi catatan sejarah bagi masing-masing jemaah haji bisa melaksanakan apel peringatan kemerdekaan di negeri orang, apalagi ini di Tanah Suci,” ungkap Subeno.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada bapak Bupati karena Beliau memang berpesan untuk bisa melaksanakan acara ini dan sudah kita laksanakan. Ini juga adalah bentuk bagaimana kita bisa menjaga amanat. Alhamdulillah apa yang diserukan Bapak Bupati bisa kita laksanakan,” tambahnya.

Dan kepada masyarakat Purbalingga, dari Tanah Suci Subeno berharap agar warga Purbalingga  sesuai dengan harapan Gubernur Jawa Tengah sebagaimana amanat yang dibacakan yaitu terus menjunjung semangat persatuan dan sehingga ke depan Indonesia semakin maju. Ditambahkan pula bahwa Jemaah Haji Kloter 02 mendoakan agar kota Purbalingga semakin berkembang,  semakin jaya, semakin maju dan semakin berakhlakul karimah. Dalam upacara tersebut ia juga  membacakan pesan-pesan Bupati Purbalingga serta ucapan terimakasih kepada seluruh peserta upacara.

Sementara itu salah satu CJH yang sekaligus pembawa acara pada upacara tersebut Siti Nurlaely bersama suaminya Muthohir mengungkapkan kesannya. Dirinya merasa terharu dan mendapat pengalaman yang luar biasa dalam hidupnya.

“Alhamdulillah sangat bersyukur dan terharu bisa melaksanakan upacara peringatan HUT RI di negeri orang dan bendera yang saya bawa dari rumah bisa berkibar di upacara itu. Terlebih saat ini saya berulang tahun, tepat pada tanggal 17 Agustus dan bisa bersama-sama suami dan ibunda di Tanah Suci,” ucap Siti. (sar/gt)