Class Meeting Sebagai Penyalur Bakat Dan Minat Siswa

Temanggung- Selain untuk mengisi waktu luang, para siswa juga menyalurkan bakat dan ajang kreativitas mereka. Class Meeting adalah salah satu kegiatan kesiswaan dalam kurikulum sekolah pada setiap akhir tahun pelajaran dengan mengadakan kegiatan Class Meeting atau Pertemuan Antar kelas.

Pelaksanaan tersebut dibina oleh guru pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan dilaksanakan sepenuhnya oleh OSIS di sekolah yang bersangkutan.

Class Meeting ini menjadi wahana penyegaran refreshing  yang positif bagi para siswa setelah menjalankan Ulangan Akhir Semester Ganjil. Dan mempunyai tujuan untuk memunculkan bibit-bibit unggul dalam bidang olahraga dan kesenian, menanamkan disiplin dan mental yang baik bagi siswa MTs Negeri Kedu, menumbuhkan jiwa kompetitif dan sportif antar kelas. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai penyalur bakat dan minat siswa dalam kegiatan olahraga, seni dan budaya. Ini dikatakan oleh ketua panitia kegiatan, M. Syarifudin Efendi.

“Kegiatan Class Meeting seperti itu sangat dibutuhkan untuk anak-anak, karena itu untuk mengisi waktu luang dan refreshing setelah melakukan ujian semester,” ujarnya..

Ia mengatakan, kegiatan seperti lomba-lomba tersebut  juga bisa menambah pengetahuan dan wawasan anak didiknya. Menurutnya, kegiatan  ini dilaksanakan setiap akhir ujian semester, sambil menunggu pembagian rapor, serta untuk menghilangkan dan rasa jenuh selama beberapa bulan belajar.

Lebih lanjut dikatakan adanya Class Meeting ini, kebersamaan akan semakin terwujud. Selain itu, sebagai upaya mempererat kebersamaan yang pada akhirnya akan menghasilkan ikatan persaudaraan. “Jika hal ini terjalin dengan baik, maka kita akan semakin mudah dalam menghadapi tantangan zaman” katanya.

Adapun bentuk kegiatan berupa perlombaan antar kelas, yaitu perlombaan seperti Futsal, tenis meja dan karaoke yang dilaksanakan mulai tanggal 12-15 Desember 2017.

Salah seorang anggota OSIS Mufida, mengaku senang dengan diadakannya beberapa lomba yang digagas oleh kesiswaan dalam rangka menyalurkan bakat dan minat peserta didik.

“Kami senang bisa mengikuti berbagai lomba, karena kalau belajar terus di kelas, bosan juga,” ucapnya dengan polos.(sr/Af)