Club Motor Remaja Bantu Sarpras Madin

Rembang — Momentum Ramadan ini rupanya dimanfaatkan oleh club motor remaja, yaitu Club motor Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Rembang untuk menjemput pahala. Puluhan remaja yang tergabung di dalamnya mengadakan kegiatan bakti sosial keagamaan, yaitu memberikan bantuan sarpras ke madrasah Diniyyah Daarus Sholihin, Desa Karasgede, Kecamatan Lasem, Rembang.
Kegiatan ini diadakan pada Jumat (25/5/2018) dan diserahkan langsung kepada pengelola Madin. 
Miftachussholichin, koordinator kegiatan mengatakan, kegiatan ini dinilai dalam event Semen Gresik Community  Challange 2018.

Kedatangan mereka disambut Kepala Desa setempat, Suyoto, Ketua BPD Suklari dan Kepala Madrasah Junet. Papan tulis, kapur, penghapus, kipas angin dan alat kebersihan  untuk 2 kelas mereka bawa dan memasangkannya juga.

Koordinator YVCI Rembang, Miftachussolichin mengatakan, pihaknya memilih Madin sebagai sasaran baksos karena Madin ini sangat membutuhkan. “Madin ini baru berdiri. Ruangannya masih kosong belum ada meja dan kursi juga papan tulis,” kata Mifta.

Adapun dana berasal dari donasi anggota YVCI dan beberapa relawan lainnya. “Kami langsung tindaklanjuti untuk pengumpulan dana dari anggota. Kemudian sejumlah teman kami dari luar YVCI juga ada yang mendonasikan rezeki mereka,” ungkapnya.

Sementara Kepala Madin, Ahmad Junaidi menyatakan apresiasi dan kagum club motor ternyata juga memiliki jiwa sosial. 

“Kami kaget dan tidak terpikir selama ini, ternyata club motor tidak hanya jalan jalan saja tapi juga peduli,” ungkapnya.
Junaidi menyampaikan terima kasih dan berharap bantuan ini bisa menjadi amal jariyah. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, mengingat sebentar lagi akan memasuki tahun ajaran baru,” katanya.
 Saat ini sudah ada 65 calon siswa di Madin tersebut. — iq/bd