Covid-19 Level 2, Kemenag Demak Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda Secara Virtual

Demak– Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Demak mengikuti secara virtual Upacara Bendera yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang disiarkan secara langsung oleh TVRI, Kamis (28/10/2021). 

Kegiatan berlangsung di Aula Kemenag Demak diiuti Kepala Kantor, Kasubbag TU, Kasi dan Penyelenggara serta seluruh pegawai. Upacara tepat dimulai pukul 08.00 WIB. Walaupun kegiatan hanya sebatas menyaksikan jalannya upacara, namun nampak para pegawai mengikuti dengan hikmat seluruh rangkaian upacara hingga akhir.

Hal ini sesuai arahan Kepala Kantor, Ahmad Muhtadi, setelah melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupten Demak bahwa upacara peringatan Sumpah Pemuda di tahun ini masih dilaksanakan secara virtual. Mengingat kondisi Covid-19 di Kabupaten Demak saat ini masih pada level 2.  

Adapun tema Hari sumpah Pemuda tahun ini adalah “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. “Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.” Demikian disampaikan Himan Farid, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam pidatonya selaku Pembina Upacara pagi tadi.

Sementara itu, sebagai tindak lanjut atas surat yang dikeluarkan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah perihal Pemberitahuan Penyelenggaraan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021, Kepala Kantor menginstruksikan kepada seluruh Kepala KUA dan Kepala Madrasah untuk melaksankan kegiatan yang sama di lingkungan kerja masing-masing dengan peserta para pegawai atau guru yang ada. Sebagai kontroling atas instruksi ini maka semua KUA dan Madrasah wajib melaporkan kegiatannya melalui link google form yang telah disediakan. (ms).