Dalam rangka HAB dan Peduli Sesama, Penyuluh Agama Islam Selenggarakan Donor Darah

Wonogiri – Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Fungsional (Pokjaluh) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri bekerjasama dengan PMI Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah, Senin (08/01) kegiatan juga  dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-72 tahun 2018. Pelaksanaan donor darah dilakukan di Aula Kantor PMI Wonogiri pukul 08.00 hingga selesai.

Ketua Pokjaluh, Munawir bahwa donor darah bertujuan meningkatkan peran sosial kemanusian, sehingga memberikan sedikit darah dari dalam tubuh kita agar dapat dimanfaatkan guna membantu orang lain. “saat ini banyak masyarakat kita yang membutuhkan darah dengan mendadak, dan kadang sulit untuk didapatkan, sementara orang yang sakit tersebut benar-benar sangat membutuhkan, oleh sebab itu kitalah yang harus peduli dalam menyelamatkan nyawa orang lain dengan berbagi dari sedikit darah kita” ujar Munawir.

Sedangkan Ketua panitia HAB Kemenag Wonogiri  yang juga Kasubbag TU H. Haryadi menyambut baik kegiatan sosial tersebut dan menyampaikan bahwa aksi donor darah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian korps Kementerian Agama untuk kemanusiaan dengan menyumbangkan darah. “Sekantung darah mereka tentunya menjadi manfaat bagi yang membutuhkannya,” pesan beliau

Ternyata seorang penyuluh selain bertugas berdakwah kepada umatnya, pembimbing umat dalam rangka pembinaan mental, moral dan ketakwaan serta penerang dalam masyarakat, menurut Kasubbag TU  mereka juga berdakwah bil hal, yaitu dengan aksi sosial secara nyata.

“semoga kegiatan sosial tersebut bisa di tingkatkan dan lebih banyak lagi ASN kemenag yang peduli dengan sesama dengan mendonorkan darahnya” imbuh Kasubbag TU.

Sehingga momentum Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-72 Tahun 2018  ini menurut H. Haryadi harus dapat dijadikan suatu momentum refleksi kembali komitmen para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam bekerja keras dan meningkatkan kualitas diri sesuai dengan budaya kerja Kementerian Agama yang tahun ini mengusung tema utama " Tebarkan Kedamaian ".(Mursyid_Heri)