Danramil Nusawungu Pimpin Upacara Bendera di MTs N Nusawungu

Cilacap – Uacara bendera hari Senin menjadi istimewa. Hal ini dikarenakan  MTs N Nusawungu mendapatkan  kehormatan dihadiri Danramil Nusawungu Kapten Arm Sunoto sekaligus bertindak  selaku Pembina Upacara, Senin (18/9).

Dalam amanatnya Danramil Nusawungu menyampaikan “agar semua siswa terus meningkatkan dan membangkitkan semangat belajar guna mencapai cita-cita dambakan.  Sebagai generasi penerus bangsa maka kita harus  tahu apa yang mesti kita pilah dan kita pilih dalam kehidupan di sekolah.”ucapnya

Menurutnya peningkatan etika merupakan upaya luhur bangsa yang wajib kita pertahankan sebagai landasan kehidupan di masa datang. Dengan demikian  kaum muda sudah sewajarnya wajib mewarisi nilai-nilai luhur perjuangan bangsa.  “Jangan sesekali melupakan sejarah, sebab adanya NKRI atas jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah mengorbankan jiwa, raga, harta dan benda guna keluhuran nilai martabat bangsa, “ tegas Danramil.

Usai kegiatan upacara, Danramil Nusawungu memberikan pengarahan kepada seluruh peserta upacara di aula Sekolah, yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat tumbuh dan berkembang karakter bangsa yang dinamis dan berkelanjutan guna menjaga keutuhan bangsa dan negara dari berbagai ancaman yang mungkin timbul.

Kepala MTs Negeri Nusawungu, Mathori sangat mengapresiasi kegiatan ini dan sangat berterima kasih atas kesediaan dan kehadiran Danramil Nusawungu pada  kegiatan ini. Diharapkan kegiatan ini bisa berlanjut sehingga siswa madrasah akan semakin paham pentingnya kedisiplinan dan rasa cinta tanah air.  (Mp/bd).