Dari Fransiska Hingga Evita, Barisan Para Alumni Pada Jumbara PMR XIV Tahun 2018

Tegal (Slawi) – Gelaran Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR XIV PMI Kabupaten Tegal Tahun 2018 menyisakan cerita seru dari para alumni MTs Negeri Slawi atau yang sekarang menjadi MTs Negeri 2 Tegal.

Beberapa alumni ikut terlibat dalam kegiatan Jumbara yang digelar di bumi perkemahan Martoloyo, Desa Suniarsih, Kec. Bojong, Kab. Tegal, dari Jumat-Minggu (28-30/9). Mulai dari menjadi Relawan, Evaluator perlombaan, Korps Paduan Suara, hingga menjadi peserta Jumbara yang mewakili sekolah/madrasahnya masing-masing.

Fransiska Ayuning Bestari, alumnus MTs Negeri Slawi tahun pelajaran 2014/2015 menjadi salah satu dari sekian ratus relawan pada kegiatan Jumbara tersebut. Ia digembleng jiwa kerelawanannya selama mengikuti ekstrakurikuler PMR Wira di SMK tempat ia menimba ilmu.

“Pertama kali saya menjadi korps relawan berawal dari PMR Wira di SMK tempat saya menimba ilmu setelah dari MTs Negeri Slawi, hingga pada Agustus 2017, ada perekrutan KSR, saya lolos hingga dilantik dan mengikuti kegiatan ini,” tutur Fransiska ditemui Warior saat kegiatan pada Minggu (30/9).

Lain halnya dengan Evita Hartanti, Alumnus MTs Negeri Slawi yang kini sedang menjalani kuliahnya di salah satu perguruan tinggi swasta di kota Tegal, menjadi evaluator bidang lomba anjangsana tingkat madya pada Jumbara edisi ke XIV tahun 2018 ini.

“Saya bersama 4 teman lainnya, menjadi delegasi¬†PMI Kab. Tegal untuk mengikuti kegiatan Jumbara ini. Jadi tugas saya sendiri menjadi evaluator bidang anjangsana tingkat madya,” kata Evita di hari yang sama.

Dari pantauan Warior, beberapa alumni juga ada yang menjadi korps paduan suara SMAN 2 Slawi pada upacara pembukaan dan penutupan, diantaranya ada Osa Nadia, Putri Amalia, Shiva Bunga Yuana, ketiganya alumnus 2016/2017, dan Ratmatika Yuni alumnus 2015/2016

Di barisan peserta ada juga Novindriwati Nabilah Alumni 2015/2016 dan Umi Qotrunnada alumni 2016/2017 yang mewakili SMA 3 Slawi, serta beberapa alumni lainnya. (akbarisme/rf)