“DDWK”

“DDWK”

Demak, Di Jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Demak mempunyai 1000 lebih Guru Madrasah, baik MA, MTs dan MI yang tersebar di wilayah Kab. Demak. Namun pada hari ini ada 40 Guru Madrasah yang dipanggil untuk mengikuti DDWK, hal ini disampaikan Ka Sub Bag TU Kantor Kementerian Agama Kab. Demak Muhaimin pada acara Pembukaan Diklat Teknis Substantif Publikasi Ilmiyah bagi Guru Madrasah. Pada kantor Kementerian Agama Kab. Demak, Senin 14 Mei 2018 di Aula Kantor Kemenag setempat.

Lebih lanjut Muhaimin mengatakan, 40 Guru Madrasah yang dipanggil untuk mengikuti DDWK tersebut adalah pilihan, untuk itu ikuti DDWK tersebut dengan sungguh-sungguh. Karena ini kesempatan yang baik yang mungkin tidak ada kesempatan yang kedua untuk kegiatan yang sama, dan DDWK tersebut nantinya sebagai pintu menuju karir yang lebih tinggi tentunya.

DDWK tersebut luar biasa, karena untuk mensejahterakan para guru, jadi Guru tidak hanya sebatas mendidik anak-anak, tetapi guru nantinya harus bisa menyempatkan diri dan meluangkan waktunya untuk menulis , siapa yang rajin menulis (Karya Ilmiyah) maka peluang karirnya ada didepan mata, tetapi bagi guru yang tidak mau berkreasi, tidak mau membuat karya ilmiyah, maka guru tersebut akan Stagnan atau berjalan ditempat, jelas Muhaimin.

Terakhir Muhaimin berpesan agar semua peserta untuk bisa mengikuti DDWK dengan sungguh-sungguh selama 6 Hari, yang materinya akan diampu oleh Widyaswara yang Profesional dan setelah mendapatkan Ilmu dari para Narasumber untuk disebarluaskan kepada guru-guru Madrasah yang lain yang saat ini belum mendapatkan kesempatan.