Demak Kirimkan 2 GPAI ikuti SORTCOURSE di Thailand

Demak – Dua Guru Pendidikan Agama Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, hari ini Rabu 28 November 2018 diberangkatkan untuk mengikuti program SHORTCOURSE Dirjen Pendis pada Kementerian Agama Republik Indonesia dilepas oleh Kas Sub Bag TU Kementerian Agama Kabupaten Demak Muhaimin, bertempat di halaman Kemenat setempat. Rabu (28/11).

Muhaimin mengatakan, program SHORTCOURSE tersebut ada di 2 Negara, yaitu Korea Selatan dan Thailand, untuk Thailand diikuti 20 Orang, 1 diantaranya dari Kemenag Kabupaten Demak yakni Siti Kusrini, M.SI GPAI SDN 7 Batursari Kec. Mranggen Demak yang akan mengikuti SHORTCOURSE dari tanggal 1 s/d 8 Desember 2018 bertempat di Prince Of Songkla University Thailand.

Sedang di Korea Selatan pesertanya berjumlah 10 Orang, 1 diantaranya dari Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dari Demak yaitu Syaekudin, S.Ag., M.Pd.I yang saat ini mengajar sebagai GPAI SMPN 1 Kebonagung Kab Demak akan mengikuti kegiatan SHORTCOURSE dari tanggal 8 s/d 15 Desember di Seoul National University of Education Korea Selatan.

“Kesempatan ini jarang terjadi dan bahkan belum tentu ada disetiap tahunnya, untuk itu ikuti laksanakan kegiatan SHORTCOURSE tersebut dengan penuh tanggung jawab,” pesan Muhaimin kepada kedua guru yang dikirim.

Muhaimin menambahkan, peserta SHORTCOURSE tersebut tentu akan bergaul dari berbagai macam daerah dan negara, bahkan budaya, bahasa yang sudah pasti tidak sama.

“Para peserta shortcourse tentu harus bisa menyesuaikan diri dan bisa membawa nama baik Demak di pergaulan Internaional,” pungkasnya. (Ms/gt)