Demak Rencanakan Bangun Ruang PTSP

Demak – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak selalu berupaya dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, karena baik PNS (Pegawai Negeri Sipil) maupun ASN (Aparatur Sipil Negara) merupakan abdi negara dan abdi masyarakat, maka harus mengutamakan pelayanan kepada masyarakat dan dari hari ke hari harus selalu meningkatkan pelayanan itu, hal ini disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kab. Demak Ahmad Samsudin pada saat Rapat Pembentukan Tim Reformasi dan Birokrasi Kantor Kemenag Kab. Demak di Ruang Rapat Kepala, Senin (01/10).

“Semua jenis pelayanan ada Standar Operasional Prosedurnya (SOP), saat ini kita sudah memiliki pelayanan Satu Atap yaitu di Pelayanan Haji. Kalau dulu masyarakat mau mendaftar haji harus bolak-balik ke Bank, Kemenag lalu Bank lagi, sehingga membutuhkan waktu lebih, namun saat ini masyarakat yang mau mendaftar haji cukup datang sekali ke Kantor Kemenag sudah langsung mendapatkan nomor porsi haji,” urai Samsudin.

Samsudin berpesan disetiap pertemuan agar semua ASN dijajarannya untuk selalu bekerja dengan disiplin dan proporsional. “Bekerja harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bekerja tepat waktu dan tepat sasaran, kenapa kalau pekerjaan itu bisa dilaksanakan dengan cepat, tapi harus dilambat-lambatkan atau Bahasa Jawanya di ende-nde, itu tidak benar dan melanggar SOP,” harapnya.

Masih dalam rangka mengutamakan dan meningkatkan pelayanan kepada public, Ahmad Samsudin merencanakan dikantornya kedepan akan terbentuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), sehingga pelayanan lebih cepat dan prima. “Dengan perkembangan arus globalisasi yang begitu cepat dan perkembangan teknologi yang begitu pesat, tentu masyarakat berkeinginan mendapatkan pelayanan yang cepat pula, maka dengan program PTSP kedepan nantinya bisa menjawab apa yang menjadi harapan masyarakat,” pungkas Kepala Kantor. (msfk/gt)