Dengan Berqurban, Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa

Temanggung –  Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT, maka keluarga besar MTsN Kedu melaksanakan pemotongan hewan qurban. Pemotongan hewan qurban ini diselenggarakan Sabtu (2/09) bertempat di halaman MTsN Kedu. Adapun hewan qurban yang disembelih pada hari itu berjumlah 5 ekor kambing. Hewan-hewan qurban ini adalah milik para majelis guru beserta anggota keluarganya, siswa/i MTsN Kedu.

Hal ini bertujuan agar adanya rasa kekompakan dan keakraban antara guru, siswa, keluarga, dan masyarakat sekitar, ungkap kepala MTsN Kedu, Khaerun. Pada momen itu juga, siswa/i kelas IX (Sembilan) MTsN  Kedu  melaksanakan praktek penyembelihan hewan qurban untuk Mata Pelajaran Fiqih. Praktek penyembelihan hewan qurban yang baik dan benar, di bimbing langsung oleh guru Fiqih Joko Prasetyo. Lebih lanjut dikatakan, Khaerun bahwa kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang  baik, maka perlu diadakannya training lapangan untuk mempraktekkan dari teori yang telah di pelajari. Salah satu pelajaran yang melaksanakan praktek secara langsung di MTsN  Kedu  yakni cara penyembelihan hewan Qurban.

Siswa kelas IX yang melakukan praktek penyembelihan hewan kurban ini, merasa sangat senang, karena mereka dapat langsung mempraktekkan penyembelihan pada hewan, walaupun hewan yang di sembelih kambing” Kami merasa semangat untuk terus melakukan kurban di tahun mendatang”. kata Andi salah satu siswa

Selanjutnya di kemudian hari, diharapkan MTsN Kedu tetap dapat melaksanakan qurban bahkan dengan jumlah hewan qurban yang lebih banyak. Dan tentunya tidak lupa pula, tetap konsisten dan komitmen untuk terus berkreasi dan menciptakan tali silaturrahim yang baik dengan siswa/i beserta masyarakat sekitar.

Dengan selesainya pelaksanaan praktek pemotongan hewan kurban ini, di harapkan seluruh siswa/i dapat melaksanakannya juga baik di rumah, atau dalam masyarakat nantinya.(sr/Af)