Pegawai Kemenag Kabupaten Pati menjalani Tes Rapid Antigen secara massal.

Deteksi Kesehatan Masa Pandemi, Pegawai Kemenag Pati Lakukan Rapid Antigen

Pati – Dalam rangka mendeteksi kondisi kesehatan untuk memastikan bebas dari paparan virus Covid-19, Pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati mengikuti pemeriksaan Rapid Antigen yang dilaksanakan secara massal oleh Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Selasa (29/6/2021).

Kepala Kantor Kemenag Kab. Pati Ali Arifin menerangkan bahwa deteksi kondisi kesehatan terhadap virus Covid-19 atau virus Corona sangat penting untuk dilakukan di masa-masa seperti ini.

“Dengan deteksi kesehatan melalui tes Rapid Antigen ini, kita dapat menghindari sekaligus memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ke orang-orang sekitar kita, terutama di tempat kerja kita,” katanya usai mengikuti tes Rapid Antigen yang dilaksanakan di halaman parkir kantor Kemenag Kab. Pati.  

Ali Arifin selanjutnya menilai dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut setidaknya dapat memberikan kepastian rasa aman dan nyaman selama melaksanakan tugas di kantor dan di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Apapun hasilnya nanti kita semua berdoa dan berharap agar tidak ada tambahan lagi pegawai Kemenag Pati yang dinyatakan positif terpapar Covid-19,” harapnya.

Menurut Ali Arifin, Dengan kesediaan dan keikutsertaan pegawai di jajarannya dalam mengikuti Tes Rapid Antigen tersebut merupakan salah satu bentuk partisipasi kepedulian terhadap menjaga kesehatan diri sendiri, lingkungan dan orang lain. “Saya mengapresiasi atas kesediaan dan keberanian semua pegawai di lingkup Kantor Kemenag Pati, sebab tidak menutup kemungkinan ada yang tidak ikut karena tidak berani dan tidak siap menerima hasilnya,” katanya. (at)