Dharma Wanita Dukung Program ‘Momong Cerdas’ dan 4W (wareg, wasis, wanggon, dan waskita) 5 Sempurna

Wonogiri – Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri mendukung program  'Momong Cerdas' dan 4W (wareg, wasis, wanggon, dan waskita) 5 Sempurna yang di luncurkan Ibu Bupati Wonogiri, Vera Joko Sutopo selaku ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonogiri.

Sebagai organisasi perkumpulan para istri PNS, Dharma Wanita memiliki peranan strategis dalam mendukung kelangsungan dan suksesnya pembangunan yang dilakukan pemerintah termasuk Pemerintah Kabupaten Wonogiri.

Karena itu, Dharma Wanita Persatuan di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Wonogiri dituntut untuk lebih meningkatkan peran aktifnya, baik dalam kegiatan pembangunan pemberdayaan wanita maupun membantu memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat melalui gerakan-gerakan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Hal tersebut di tegaskan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Hj. Tri Astuti Subadi dalam acara pembinaan anggota DWP, Rabu (14/02) di Aula Kankemenag Wonogiri yang di ikuti pengurus dan anggota DPW Kankemenag Wonogiri.

Meneruskan pesan Ketua TP PKK Kabupaten Wonogiri, Hj. Tri Astuti Jika setiap keluarga bisa melaksanakan 4 W 5 Sempurna serta momong cerdas maka keluarga itu sebagai keluarga utuh, sehat dan bahagia

Untuk itu di samping sebagai istri PNS, Anggota DPW untuk senantiasa membina putra putri kita dan memotivasi suami kita dalam menjalankan tugas sebagai PNS yang sejati dan tak lupa harus kita tanamkan kepada keluarga kita untuk menjadi keluarga yang bahagia didunia dan akhirat.

“Oleh karena itulah, saya minta tolong perhatian ibu terhadap anak-anak jangan sampai memudar untuk tetap mengawasi dan mengontol putra putrinya. Ibu adalah bagian dari keluarga yang memegang peranan sangat penting dalam pendidikan budi pekerti dan moral bagi anak-anaknya” imbuh Ka. Kankemenag

Seorang  ibu menjaga, melindungi, mengawasi anak-anak sekaligus di barengi dengan doa supaya berhasil dan berpotensi menjadi anak yang sholeh dan sholihah, sehingga dapat menjadi teladan bagi masyarakat.

Untuk itu Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama memiliki peran yang sangat penting dan vital dalam upaya mewujudkan keluarga yang sejahtera dan bahagia sakinah mawaddah warohmah, mengingat angka asusila dan pelecehan seksual di kota gaplek masih terbilang tinggi. (Mursyid_Heri)