Dharma Wanita MTsN Slawi Kunjungi Daarut Tauhid

Slawi– Dharma Wanita Persatuan Madrasah Tsanawiyah Negeri Slawi melaksanakan program jangka panjangnya pada tahun 2018 ini.

Program tersebut dilaksanakan dengan mengadakan wisata religi ke Bandung dan sekitarnya, diikuti oleh 98 peserta, yang dilaksanakan pada hari Sabtu- Minggu, 3-4 Februari 2018.

Tampak dalam rombongan, Kepala Madrasah beserta istri dan mantan Kepala MTs Negeri Slawi beserta istri.

Dengan mengendarai dua unit bus pariwisata, rombongan berangkat dari MTs Negeri Slawi dan pukul 21.00 wib dan sampai di komplek Ponpes Daaruttauhid pukul 03.30 wib. Selepas melaksanakan salat sunnah 10 rakaat, mereka menunaikan salat subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan kuliah subuh. Dalam kajiannya, Aa Gym menyampaikan materi via telepon dari Madinah karena beliau sedang melaksanakan ibadah umrah.

“Di Kairo dan Madinah, saya bertemu dengan orang-orang mulia. Majkan atau atasan memperlakukan bawahannya, yaitu supir dengan begitu hormat. Duduk, makan, dan lainnya ditawari seperti layaknya keluarga. Intinya tidak membedakan kedudukan. Itulah praktik akhlak sesungguhnya,” terang Aa Gym dalam ceramahnya.

Sedang dalam ceramah berikutnya yang disampaikan salah satu pengasuh pondok, membahas surat Al Isro ayat 23-24 tentang perintah Allah untuk beribadah dan larangan- Nya untuk tidak menyekutukan Allah SWT.

Kajian diakhiri dengan membahas surat Alkahfi ayat terakhir tentang puncak ibadah karena Allah SWT.

Selesai berwisata religi di Daarut Tauhid, untuk menghilangkan kantuk dan lelah, rombongan berwisata alam di Farm House, Floating Market, dan Wisata Taman Bunga Begonia.

Pikiran yang penat menjadi segar kembali dengan melihat ciptaan Allah Yang Maha Kuasa. Indahnya alam semesta diselingi bunga yang bermekaran terhampar di destinasi wisata tersebut.

Berswafoto, bercanda tawa, dan menikmati kuliner khas Bandung adalah kegiatan yang dilakukan di sana. Cibaduyut adalah destinasi terakhir untuk berwisata belanja. Walaupun lelah, rasa senang tergambar di wajah para peserta. (jam-akb/rf)