Dialog Garda Terdepan Dalam Menjaga NKRI

Karanganyar (Inmas) – Dalam Menjaga Negara Kita Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI) perlu kita jaga bersama diantaranya dengan berdialog yang merupakan ciri kita Demokrasi, dengan dialog lintas Agama yang dilaksanakan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dalam hal ini dilaksanakan oleh Subbag Hukum dan KUB yang dilaksanakan di Hotel LOR IN  di Kab Karanganyar 26-7-2018.

Hadir dalam dialog antar umat beragama Kepala Kantor Kementerian Agama Prov. Jateng Farhani, Ketua FKUB Prov. Jateng Mujahirin Thohir, Polres Karanganyar dan Boyolali, serata tamu undangan lainnya, kegiatan diikuti oleh 80 peserta dari Kab. Karanganyar dan Boyolali yang terdiri dari enam agama yang ada di Indonesia.

“Tugas kita adalah mewujudkan kerukunan antar umat beragama, terima kasih kepada semuanya terutama pada tokoh antar umat beragama dan FKUB yang telah bersama-sama menjaga kerukunan di Jawa Tengah ini, sehingga Jawa Tengah menjadi Daerah yang Aman, Tentram dan Damai” Uacap Farhani dalam arahannya pada Dialog lintas Agama.

“Tidak ada satupun ajaran agama yang memerintahkan pada pemeluknya untuk bermusuhan, bertikai, membunuh, semua ajaran agama punya nilai unifersal yang mengajarkan kejujuran, tolong-menolong , gotong-royong. Kalau ada satu kejadian untuk mengikis persatuan dan kesatuan diantara kita, maka ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama”. Lanjut farhani

Kementerian Agama mempunyai banyak penyuluh agama yang terdiri dari beberapa agama yaitu Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu yang mempunyai tugas yang sangat mulia serta menjadi garda terdepan dalam berdialog dan langsung berhubungan dengan masyarakat yang bertugas dalam menyampaikan  pesan-pesan pembanguna dengan menggunakan bahasa agama.

Dialog lintas agama adalah merupakan tulang punggung Kementerian Agama dalam menjaga Kerukunan dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ungkapnya bd/bd