Diklat Ustadz/Ustadzah Dukung Upaya Lahirkan Generasi Qur’ani

Karanganyar – Dengan jargon “Jago Ngajar Jago Ngaji” Badko TPQ Kecamatan Ngargoyoso bekerja sama dengan Penyuluh agama Islam menyelenggarakan pendidikan dan latihan ustadz/ustadzah. Kegiatan yang bertempat di aula Kecamatan Ngargoyoso ini diikuti oleh 80 ustad/ustadzah TPQ se Kecamatan Ngargoyoso, Ahad, (09/04). Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopincam Kecamatan Ngargoyoso, Ketua Badko Kabupaten karanganyar dan Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Ngargoyoso.

Acara di buka oleh Sri Pujianto dari Polsek, mewakili Forkopincam dan dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan diklat ustadz/ustadzah untuk memperkuat generasi yang Qur’ani, mengingat dinamika kebudayaan yang kian mengglobal.

“Kami mengapresiasi dan mendukung kegiatan diklat ustadz/ustadzah ini, harapannya akan lahir generasi Qur’ani yang dapat menangkal pengaruh buruk di era globalisasi ini”, ucap Sri Pujianto.

Disela kegiatan diklat juga diselenggarakan pengukuhan pengurus Badko TPQ Kecamatan Ngargoyoso oleh Ketua Badko TPQ Kabupaten Karanganyar H. Sutarmo,S.Ag yang juga Kepala KUA Kecamatan Karanganyar. Dalam sambutannya, Sutarmo berpesan kepada pengurus baru untuk memperkuat konsolidasi dengan membentuk kepengurusan sampai tingkat desa dan melakukan pendataan TPQ di wilayah Kecamatan Ngargoyoso.

“Mari kita sama-sama memperkuat konsolidasi hingga tingkat desa dan melakukan pendataan TPQ. Kita akan lihat seberapa besar tantangan yang kita hadapi sehingga program-program yang dicanangkan Badko TPQ bersama Pemerintah Kabupaten dapat tercapai”, kata Sutarmo.

Ketua Badko TPQ juga memotivasi ustad-ustadzah Kecamatan Ngargoyoso bahwa sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.

Sementara itu, Ibnu Subarkah selaku Koordinator penyuluh Ngargoyoso sekaligus penasehat Badko TPQ Ngargoyoso, berharap dengan pembekalan ustadz/ustadzah dan pengukuhan pengurus Badki TPQ di Wilayah Kecamatan Ngargoyoso semakin maju dan berkembang, mempersiapkan generasi Qur’ani

Diklat sendiri menghadirkan Ustadz Taufiqurrahman dari Bogor yang membawakan materi metode cepat baca Al qur’an Al Barqy dan diakhiri oleh Ustadz Nasir dari Solo yang memaparkan materi manajemen kelas, mengajar dengan hati, menyenangkan dan menggembirakan. Kemudian acara ditutup dengan pembagian doorprize. (ibn/hd/wul)