Ditahun 1439 Hijriyah, Harus Lebih Baik Dari Tahun 1438

Kudus –  Dalam menyambut pergantian tahun baru hijriyah 1439 dan meningkatkan syi’ar  Islam, bertempat di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kudus Jl. Mejobo No.1327A  Kudus dilaksanakan kegiatan doa bersama (20/9) dalam bingkai kegiatan pembinaan pelajar  yang berkarakter.

Acara yang diikuti oleh pengurus OSIM, seluruh siswa kelas IX beserta guru dan pegawai MTs Negeri2 Kudus ini diawali dengan lantunan shalawat melalui penampilan group  rebana binaan madrasah. Memulai acara doa bersama,  setelah pembukaan dilanjutkan pembacaan ayat suci al Qur’an yang dilantunkan Miftakhul Akrom Siswa Kelas VIII peraih Juara I MTQ AKSIOMA dan Juara II pada MTQ Pelajar Kabupaten Kudus tahun 2017.

Dalam sambutannya, Rodliyah Kepala MTs Negeri 2 Kudus melalui Rohmad selaku wakil kepala urusan kesiswaan menyampaikan pentingnya pelaksanaan kegiatan doa bersama. Menyambut tahun baru hijriyah,  sebagai pelajar muslim harus mengisinya dengan kegiatan positif, bermanfaat, dan bernilai ibadah. Bukan sebaliknya, menyambut pergantian tahun dengan berkumpul bersama teman sekedar ngobrol dan makan-makan.

Yang lebih penting dari itu, harus memahami bahwa hakikatnya dengan bergantinya tahun, berarti usia bertambah namun sebaliknya waktu hidup kita telah berkurang. Perlu diingat, waktu yang sudah berlalu tidak mungkin kembali. Oleh karenanya harus benar-benar memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Selalu berupaya bahwa di tahun 1439  Hijriyah harus lebih baik dari tahun 1438. Lanjut Rohmad.

Setelah pembinaan, dilanjutkan dengan pembacaan tahlil,  asma’ul husna dan doa akhir tahun bersama-sama. Menyempurnakan rangkaian acara doa bersama menyambut tahun baru hijriyah, dilaksanakan shalat maghrib berjama’ah dan pembacaan doa awal tahun.(Agus/bd)