DMI Purworejo Bentuk Kepengurusan Baru

Purworejo – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kab. Purworejo pada Senin, (20/3) menggelar Rapat Koordinasi di Aula kemenag untuk membentuk kepengurusan baru masa bhakti tahun 2017-2022. Kegiatan rakor DMI di fasilitasi Kantor Kementerian Agama Kab. Purworejo sebagai tindak lanjut surat Kepala Kanwil Kemenag prov. Jawa Tengah agar mengoptimalkan peran DMI di Daerah.

Rakor dihadiri pengurus DMI se kab. Purworejo, ketua Takmir Masjid Agung Purworejo, dan Ketua Takmir Masjid besar se-Kab. Purworejo. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag, melalui Kepala Sub Bag TU, Miftah, menyampaikan terima kasih kepada pengurus DMI yang telah hadir meluangkan waktu untuk menghadiri rakor tersebut, dan menyambut baik pembentukan pengurus DMI Kab. Purworejo, karena DMI Purworejo sudah vakum cukup lama dan banyak pengurus yang telah meninggal dunia.

Pada rapat tersebut KH Muslihin Madiani terpilih sebagai ketua umum menggantikan KH. Oteng Suherman yang mengundurkan diri karena faktor kesehatan yang menurun. Dalam rakor dipilih 9 orang formatur sebagai pengurus harian.

Muslihin menyampaikan kegiatan DMI ini yang sudah berjalan setelah mendapatkan bantuan Mobil baru dari DMI pusat, melakukan pendataan masjid dengan target satu bulan 28 lokasi masjid.

“Selain melakukan pendataan masjid, kita juga mengagendakan membersihakan karpet dan tempat wudhu,” kata Muslihin.

Muslihin berharap DMI dapat lebih berperan dimasyarakat salah satunya menjadi mediator antara pemerintah Khususnya Dinas PU dengan takmir masjid terkait dengan status bangunan masjid / mushola yang berlokasi di pinggir jalan besar. (nuxon/Af)