Kab. Pekalongan – H. Kasiman Mahmud Desky Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan bertindak memimpin dalam Pembaca Do’a dalam kegiatan Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Pekalongan masa jabatan 2016-2021 kepada Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan masa Jabatan 2021-2026 serta Serah Terima Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan di Kajen. (Senin 28/6).

Inti dari do’a yang dipanjatkan adalah permohonan kepada Allah SWT agar kabupaten Pekalongan senantiasa dilindungi dari segala marabahaya,, bencana dan pandemi Covid -19 yang tengah melanda dan semua warganya diberikan kekuatan Iman, khusunya terhadap para pemimpin kabupaten Pekalongan, Bupati dan Wakil Bupati yang baru, agar dapat mengemban amanah yang diberikan, menepati janji yang telah diucapkan, dapat membawa kemajuan, kemakmuran, kesejahteraan dan kemaslahatan bagi semua umat di wilayah Kabupaten Pekalongan tercinta ini.

Pelaksanaan Acara Serah Terima Jabatan digelar secara langsung dengan protokol kesahatan yang ketat dan disiarkan pula secara live streaming. Tampak hadir dalam acara Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, Bupati Pekalongan periode 2016-2021 H. Asip Kholbihi beserta istri, Bupati Pekalongan terpilih periode 2021-2026 Fadia Arafiq beserta suami, Wakil Bupati Pekalongan periode 2016-2021 Hj. Arini Harimurti beserta suami, Wakil Bupati Pekalongan terpilih periode 2021-2026 H. Riswadi beserta istri, Ketua DPRD kabupaten /kota, Forkopimda kabupaten/kota, Plh Sekda M Yulian Akbar beserta seluruh OPD yang hadir dan para tamu undangan. Tampak pula Kepala Biro Otonomi Daerah dan Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah yang hadir secara virtual mewakili Gubernur.

Acara Serah Terima Jabatan ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan masa jabatan 2021-2026. Kemudian dilanjutkan penyerahan buku memori jabatan Bupati Wakil Bupati Pekalongan masa jabatan 2016-2021.Disusul penandatanganan berita acara serah terima jabatan Ketua TP PPK dan Ketua Dekranasda, dilanjutkan penyerahan buku memori.

Sementara itu Bupati Pekalongan terpilih periode 2021-2026, Fadia Arafiq dalam sambutan singkatnya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Pekalongan periode 2016-2021, H. Asip Kholbihi dan Hj. Arini Harimurti yang selam 5 (lima) tahun ini menurutnya telah membangun kabupaten Pekalongan dengan sangat baik dan ia juga meminta ide ataupun masukan untuk membangun kabupaten Pekalongan.

“Saya berharap melalui visi misi saya, terwujudnya masyarakat kabupaten Pekalongan yang sejahtera adil merata dan berbudaya gotong royong dapat terjalankan dengan baik. Pada masa musim Covid-19 ini memang harus kita sikapi dengan bijak, kita juga harus memikirkan ekonomi masyarakat kabupaten Pekalongan. Kehidupan harus tetap berjalan, tapi protokol kesehatan juga harus tetap diterapkan. Saya minta kerjasama yang baik dari seluruh masyarakat kabupaten Pekalongan, semua teman-teman Forkopimda untuk bisa memperkecil Covid-19 yang zonanya dari merah ke hijau ,” pinta Bupati. (Ant).

Tampil Sebanyak : 14