Dojo Baru Sabet 5 Piala

Sukoharjo – Sebanyak 5 (lima) piala dapat dibawa pulang oleh para karateka  MI Negeri Grogol dalam mengikuti kejuaraan Piala Bergilir  Ketua INKAI Cabang Sukoharjo, yang di gelar pada hari Ahad, 27 Agustus 2017, di Kodim 0726 Sukoharjo. Kejuaraan ini mempertandingkan 42 Kelas  167 pertandingan  dengan diikuti  130 atlet.

Adapun siswa yang berhasil memperoleh juara diantaranya ; Bilandra Agisca Franscine  4c juara II (kedua) Kumite putri kelas -25 Kg , Zahra Amelia  4b juara II (kedua) Kumite putri kelas -30 Kg , Arif Ibnu Musthofa  4c Juara III  Kumite putra kelas -30 Kg dan Juara III Kata Putra kelas -30 Kg, dan  Zidane Aulia Misbah 4b juara III Kumite Putra kelas -35 Kg.

Kejuaraan ini diikuti oleh Dojo (Padepokan) yang ada di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Adapun Dojo yang mengirimkan atletnya terdiri dari ; 1. Dojo Pabelan Kartsura; 2. Dojo Birawa; 3. Dojo Kecamatan Weru; 4. Dojo SDIT Fatahilah; 5. Dojo SDU DAAR EL dzikir; 6. Dojo Woshoku, dan 7. Dojo Kodim 0726/ Sukoharjo. Untuk kali ini Karateka dari MI Negeri Grogol bergabung dengan Dojo Kecamatan Weru karena sebelumnya Dojo Kecamatan Weru bergabung Dojo MI Negeri Grogol dalam kejuaraan yang sama.

Dalam penyataanya Pelda Heri Purwanto (Ketua Cabang INKAI Sukoharjo) yang sekaligus Pelatih karate MI Negeri Grogol menerangkan bahwa Karate merupakan olah raga bela diri yang diminati oleh putra putri sukoharjo dan kejuaraan seperti ini perlu dikembangkan secara terus menerus untuk menyaring dan mencari bibit atlet karate yang nantinya dapat mengharumkan nama Sukoharjo.

“Kami merasa masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan ini dan kami akan melakukan evaluasi untuk perbaikan ke depannya,” aku Heri. “Kami berharap kejuaraan ini dapat  berkesinambungan, untuk melihat berbagai potensi atlet karate di Kabupaten Sukoharjo,” lanjutnya lagi.

Widodo selaku Kepala Madrasah, dalam menyerahkan piala kepada siswa, usai upacara bendera Senin, 28 Agustus 2017, berpesan bahwa hasil optimal akan dicapai apabila kita mau berusaha dan bekerja keras. Madrasah memberikan bimbingan dan wadah untuk mengembangkan keterampilan dan kecakapan hidup siswa. Untuk itu siswa harus rajin dan bersemangat dalam mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Madrasah terutama dalam kegiatan ektrakurikuler.

“Apabila ingin sukses dikemudian hari maka harus dipersiapkan mulai dari sekarang, hanya siswa yang rajin dan tekun yang akan sukses. Maka dalam mempersiapkan diri untuk menempuh kehidupan di masyarakat kita harus mau bekerja lebih keras seperti pepatah, berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian,” tegas Kepala Madrasah sambil mengakhiri sambutannya.

  1. Dojo MI Negeri Grogol tergolong masih baru, karena didirikan  tahun 2015, namun dalam setiap mengikuti kejuaraan selalu mendapatkan juara meskipun belum juara satu. Hal ini telah sesuai dengan Visi Madrasah yaitu sebagai Madrasah Yang Unggul Dalam Prestasi, Cerdas dan Terampil dalam Keimanan dan Ketaqwaan. Inilah Visi yang telah dicetuskan sejak lama yang sekarang sudah  dikembangakan dengan meanambahkan  kata Serta Berwawasan Lingkungan. Dengan demikian menjadi lebih lengkap antara prestasi akademis, spiritual, sikap, dan lingkuangan. (Wied/Djp/wul).