Dua Jamaah Kab.Purworejo Meninggal Dunia

Purworejo – Dilansir dari laporan TPHI Kab.Purworejo yang bertugas, H.Muh. Wazir, S.Ag, dua jamaah haji Kloter 70 Kab.Purworejo meninggal dunia pasca Armina. Kadariman bin Amat Rukemi (87), warga Sindurjan ini meninggal karena serangan paru-paru. Laki-laki yang sebelumnya menyambung hidup dari usaha bengkel sepeda ini meninggal sekitar pukul 13.00 waktu setempat di King Faizal Hospital, Mekah. Sebelum ke Armina, kondisi Kadariman sudah sangat lemah, bahkan sudah dirujuk ke BPHI sebanyak dua kali.

Jamaah meninggal lainnya diketahui bernama Samino Dwi Atmojo bin Suromejo (79), warga Desa Jono RT 02/ 02 Kec.Bayan. Dari laporan petugas, Samino sebelumnya tampak sehat. Pasca Armina, kondisinya sedikit menurun. Ketika hendak bangun dari tempat tidur yang bersangkutan tiba-tiba langsung menghembuskan nafas terakhirnya. Penyebab kematian masih diselidiki TKHD Kab.Purworejo. Kedua jamaah tersebut rencana akan dimakamkan di kawasan pemakaman Serae, Jabal Nur, Mekah.

Begitu menerima laporan duka langsung dari Makah, Kepala Kankemenag Kab.Purworejo, Drs. H. Nurudin, M.Pd.I segera menginstruksikan untuk menyampaikan kabar tersebut kepada keluarga yang ditinggalkan.

Beliau menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. Beliau berharap keluarga dapat menghadapi berita duka ini dengan tabah dan mendoakan almarhum agar menjadi haji mabrur dan diterima seluruh amal solehnya serta diampuni dosa-dosanya. Selanjutnya, menurut Kasi PHU, Dra.Hj.Mutamimah, pihaknya akan membantu pihak keluarga korban dalam pengurusan Asuransi Jiwa Jamaah Haji. (Azizah Fibriana)