Dua Santri MTs Salafiyah Peroleh prestasi Internasional

Dua Santri MTs Salafiyah Peroleh prestasi Internasional

Pati – Dua santri MTs Salafiyah Kajen Pati kembali mengangkat nama baik madrasah melalui prestasi yang dipersembahkannya dari ajang IMCS (Internasional Matematics Contest Singapore). Demikian disampaikan Muhammad Ikhwan, pembimbing  sains  matematika MTs Salafiyah saat dikonfirmasi pada Senin (27/9).

Perjalanan panjang telah dilalui. Satu santri atas nama Fadhil Aulia Al-Hakim berhasil lolos ke tahapan final Internasional Matematics Contest (IMC), sementara santri lainnya atas nama Cladias Pasya Zahirul S hanya lolos untuk mengikuti tahapan paralel se-Indonesia.

Setelah mengikuti tahapan selanjutnya, kedua-duanya berhasil mempersembahkan medali untuk almamater MTs Salafiyah Kajen. Fadhil memperoleh medali perunggu, sedangkan Cladias memperoleh medali perak.

Menurut Ikhwan, hasil ini bukan serta merta, namun melalui proses sangat panjang. Perjuangan Ananda Fadhil terbilang sangat berat, karena saat itu juga harus mengikuti lomba KSM bidang Matematika. “Syukur Ahamdulillah keduanya memperoleh prestasi di ajang Internasional ini. Walaupun beda tingkat. Untuk Cladias karena tidak lolos final, maka memperoleh kesempatan mengikuti paralel IMC. Semoga ke depannya semakin baik,” paparnya.

Sementara Kepala MTs Salafiyah, Ahman Ruman Masyfu’ saat dikonfirmasi mengungkapkan rasa syukur dengan raihan prestasi santri MTs Salafiyah. Dalam pesan singkatnya di aplikasi WhatsApp menyampaikan rasa syukurnya. “Alhamdulillah.. barokallah, semoga bermanfaat,” tuturnya.

“Semoga prestasi demi prestasi santri MTs Salafiyah ini dapat Istiqomah, untuk memberikan motivasi kepada santri lainnya. Tujuan utamanya adalah Fastabiqul Khoirot dalam hal prestasi,” harap Masyfu’. (rh/at)