Dua Siswa MAN Maju ke KOMBANAS Tingkat Nasional

Purworejo – Siswa MAN Purworejo, Siti Nur Azizah dan Muhammad Fadhlan Masykuri berhasil meraih masing-masing sebagai Juara I dan Harapan II pada Kompetisi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) tingkat Provinsi Jawa Tengah. Pencapaian ini, mengantarkan keduanya mewakili Jawa Tengah untuk berlaga di tingkat nasional pada tanggal 2-9 Oktober 2021 mendatang yang berlangsung secara virtual.

Kepala MAN Purworejo melalui Humas, Bisri Mustofa bersyukur atas pencapaian siswanya pada kompetisi yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia tersebut. “Alhamdulillah siswi kami Siti Nur Azizah bisa melalui babak demi babak dan meraih hasil terbaik. Sedangkan Muhammad Fadhlan Masykuri meskipun hanya mendapatkan predikat juara harapan namun dia juga berhak maju ke tingkat nasional mewakili Jawa Tengah sebagaimana aturan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara dimana seluruh juara termasuk juara harapan berhak lolos ke jenjang selanjutnya,” papar Bisri. “Jadi kita punya dua siswa yang akan berlaga di tingkat nasional pada Oktober mendatang,” lanjutnya.

Forum MGMP Bahasa Arab se-Indonesia menyelenggarakan Kompetisi Bahasa Arab Nasional ke-4 dalam tiga tahap yaitu kompetisi tingkat kabupaten/kota yang dihelat pada 4-11 September 2021, tingkat provinsi tanggal 18-25 September 2021, dan terakhir tingkat nasional tanggal 2-9 Oktober 2021 mendatang. Kriteria perlombaan berdasarkan score yang diperoleh saat mengerjakan soal secara virtual melalui aplikasi akun edmodo. (sgy/bd)