Dua Siswi MA Salafiyah Kajen Pati Raih Prestasi Internasional

Dua Siswi MA Salafiyah Kajen Pati Raih Prestasi Internasional

Pati – Dua siswi MA Salafiyah Kajen Pati meraih prestasi dalam lomba pidato bahasa Arab dan juara syair Islami bahasa Arab tingkat Internasional dalam ajang Festival Seni Islami Internasional yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Sultan Agung Semarang secara umum dan online. Perlombaan mulai dari tahap penyisihan (21/08/2021) dilanjut pada tahap final (30/08/2021).

Aly Rosyad selaku kordinator Salafiyah Arabic Club (SAC) sekaligus pembimbing lomba saat dikonfirmasi pada Selasa (21/9) menyampaikan bahwa persiapan dalam mengikuti ajang lomba tersebut terbilang sangat singkat. Pada hari senin (16/08/2021) baru mendapatkan informasi dan pada hari sabtu (21/08/2021) hasil video kedua cabang lomba tersebut harus sudah diupload dan dikirimkan kepada panitia.

“Alhamdulillah dalam persiapan tidak menemukan kesulitan yang berarti karena kedua siswi itu sebelumnya telah mendapatkan bimbingan dasar untuk teknik-tekniknya dalam latihan yang telah di programkan dalam ekskul SAC. Hanya perlu mengadaptasikan dengan tema baru dalam bentuk teks pidato dan Puisi bahasa Arab yang telah di tentukan oleh pihak penyelenggara lomba ini,” ungkapnya

Sementara saat dikonfirmasi di waktu yang berbeda, Kepala MA Salafiyah Kajen Pati, Ulil Albab merasa bangga atas prestasi yang telah diraih keduanya. Rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terimakasih kepada Nafilatus Sa’idah dan Anna Noor Fatikhatun Zulfa juga pembimbingnya yang telah berusaha sungguh-sungguh dan kerja keras hingga meraih prestasi kebanggaan madrasah.

Menurut Ulil, Prestasi dalam ajang perlombaan dibidang bahasa Arab menjadi sangat penting. Sebab, kecakapan berbahasa Arab menjadi salah satu identitas dan keunggulan bagi madrasah. Prestasi yang diraih saat ini bisa dibilang sangat membanggakan. Peserta lomba tidak hanya dari tingkat pelajar, namun juga ada yang berasal dari perguruan tinggi.

Berikut raihan prestasi dua siswi MA Salafiyah Kajen Pati pada ajang Festival  Seni Islami Internasional di Universitas Islam Sultan Agung Semarang:

1. Nafilatus Sa’idah (Juara II Pidato Bajasa Arab)

2. Anna Noor Farikhatun Zulfa (Juara II Syair Islam Bahasa Arab)

Dalam ajang lomba yang lain, tepatnya dalam Kompetisi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) secara virtual ke-4 tahun 2021 tingkat kabupaten Pati dua siswa MA Salafiyah Kajen Pati juga mengukir prestasi yakni,

1. Dinazad  At-Tabik (Juara I)

2. Zulfa Haidar (Juara II)

  • (ar/at)