Dua Siswi MAN 2 Kudus Menjadi Duta Negara Melayu Day di Thailand

Semarang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farhani didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madarasah Jamun, Kepala Subbagian Informasi dan Humas Badrus Salam, Kepala Seksi Kesiswaan Suaedi menerima audiensi Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus Rif’an dalam rangka pamitan menjadi peserta Melayu Day di Yala Thailand mewakili Indonesia di ruang kerja kepala, Selasa (07/02).

Rif’an menyampaikan pada tahun ini MAN 2 Kudus menjadi salah satu peserta pada event Melayu Day di Yala Thailand untuk Ekspo Madrasah Riset dan Inovasi pada tanggal 9-12 Pebruari 2017, event ini menjadi kebanggaan sekaligus pembuktian kalau MAN 2 Kudus menjadi madarasah berbasis riset telah mampu berkancah di dunia Internasional, harapannya dua siswinya mampu menorehkan prestasi yang terbaik.

“Dengan dukungan dari Ka. Kanwil kami yakin dua siswi kami akan berhasil dalam event Melayu Day, serta akan mampu membawa nama baik Bangsa, Kementerian Agama khususnya MAN 2 Kudus sekaligus menjadi spirit bagi anak didik kami,” paparnya.

Ka. Kanwil, Farhani memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua civitas akademik MAN 2 Kudus atas torehan prestasinya, harapannya dua siswi yang menjadi duta bangsa ini mampu membawa nama harum  bangsa, Kementerian Agama khususnya Madrasah di event Melayu Day ini. 

“saya yakin anak didik madrasah tidak akan kalah secara kemampuan dengan anak didik sekolah lain, sehingga di Thailand nanti pasti akan membawa hasil luar biasa, oleh karena itu kuncinya semangat untuk  menunjukkan kalian yang terbaik,” Pesannya.

Kepercayaan masyarakat terhadap madrasah makin hari makin meningkat yang ditandai dengan banyaknya calon siswa yang belum bisa ditampung di madrasah karena keterbatasan jumlah ruangan ini semakin memberikan bukti madrasah juga mampu mencetak generasi yang berkualitas yang bisa berkancah secara nasional, regional bahkan internasional. 

Diakhir pengarahannya Farhani memberikan tips-tips dan kiat kepada dua siswi yang akan berlaga di Melayu Day dengan tetap semangat dan tidak ragu untuk menunjukkan potensi yang dimilikinya. Puskasnya (Af)