Dukung Program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) BRI Sosialisasi di Kemenag

Wonogiri – Untuk mendukung Program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk cabang Wonogiri melakukan sosialisasi penggunaan Kartu ATM, Kredit dan Brizzi yang bisa di gunalam pembayaran tol maupun belanja secara cepat dan efisien.

Kegiatan di laksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Senin, (02/09) yang di ikuti oleh seluruh ASN Kankemenag Wonogiri, Kepala KUA, Pengawas pendidikan Agama Islam dan madrasah serta penyuluh agama Islam fungsional.

Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Subadi dalam arahan pembukaannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan agar seluruh ASN Kemenag memiliki pemahaman yang baik tentang berbagai produk BRI serta pengetahuan yang baik pula bagaimana memanfaatkannya.

Selain itu  kegiatan sosialisasi juga di maksudkan untuk  program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) di lingkungan yang saat ini sedangan di galakkan pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah.

“Kita sudah sudah lama bekerjasama dengan BRI baik gaji maupun pembayaran tunjangan lainnya selain itu kita sudah punya kartu ATM, Sekarang BRI cabang Wonogiri ingin mensosialisasikan kartu kredit dan kartu Brizzi. Kita perlu tahu secara baik agar tidak salah dalam penggunaannya,” ungkap Ka. Kankemenag Wonogiri.

Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Subadi berharap ke depannya, ASN Kankemenag Wonogiri lebih bijak dalam menggunakan uangnya. Karena bagaimanapun juga, zaman terus berkembang sehingga masyarakat juga mengikuti perkembangannya.

Sementara itu, petugas BRI Cabang Wonogiri menyampaikan bahwa Kartu Kartu Brizzi BRI semacam uang elektronik.

“Kartu Brizzi adalah uang elekronik yang menghindarkan pengguna dari copet atau pejahatan karena dompet kita tidak tebal dan hanya berisi kartu saja, bukan uang sehingga ketika transaksi cukup menggunakan kartu saja,” jelasnya

Selama sosialisasi para ASN Kantor Kementerian Agama Wonogiri sangat antusias mengikuti penjelasan petugas BRI. Tidak sedikit PNS yang bertanya tentang manfaat dari kartu produk Bank BRI ini.

“Ke depan masyarakat tidak perlu membawa uang tunai ketika hendak berbelanja. Oleh karenanya, dengan kartu Brizzi itu semakin memudahkan masyarakat Wonogiri untuk berbelanja. Kami sangat mendukung kartu itu, sehingga ke depan masyarakat bisa membudayakan berbelanja dengan non tunai,” ujarnya. (Mursyid_Heri/Wul)