Dukung Program Vaksinasi Santri Ponpes Nasional

Kota Magelang – Vaksinasi penting sebagai pelaksanaan program pencegahan pandemi covid19, dengan vaksin maka imunitas akan lebih baik sehingga dapat meningkatkan ketahanan tubuh dari covid19. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang pada lounhcing vaksin santri pondok pesantren nasional oleh menteri agama RI. (2/9)

“Vaksin untuk kesehatan bersama dan meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat menangkal pandemi covid19” kata Sofia Nur.

Dalam launching disampaikan oleh menteri agama sebagai gerakan nasional Untuk mempercepat program pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid19 agar Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh dengan masyarakat yang sehat dan berinovasi. Dalam laporan launching vaksinasi nasional yang disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Jawa tengah bahwa di Jawa tengah dengan jumlah Pondok Pesantren yang tersebar di Jawa tengah masih ada kurang lebih sekitar 80.000 santri yang akan melaksanakan vaksin selama satu Minggu ini, selain itu disampaikan bahwa saat ini diikuti bersama launching di 35 kabupaten/kota di Jawa tengah secara langsung dan melaksanakan vaksin untuk santri. Tegas Musta’in Ahmad.

Kegiatan launching vaksinasi nasional kantor kementerian agama kota Magelang dilaksanakan terpusat di dua tempat pertama di pondok pesantren selamat, ngrambik, Kramat utara, kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, kedua di RS Budi Rahayu kebon polo Magelang Utara kota Magelang diikuti sekitar 850, yang sudah 83 dan hari 80 . Untuk jadwal berikutnya 250 dilaksanakan di RSJ tgl 8 September, sekitar 150 di SMA Muhamadiyah.

Vaksin sebagai program pemerintah di masa Pandemi Covid-19, sehingga semua masyarakat dapat divaksin dengan ketentuan usia di atas 18 tahun ke atas, untuk santri dibawah 18 tahun masih menunggu jadwal.

Harapan kedepan Indonesia segera dapat terbebas dari covid19 serta dapat kembali hidup normal. (Wahono)