Dukungan Wali Siswa Untuk Suksesnya Ujian Perlu

Banjarnegara – Sebelum pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) digelar, Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Banjarnegara,  menyelenggarakan Sosialisasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Bomputer (UAMBN-BK), Ujian madrasah Berstandar Nasional (UMBN), dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sekaligus melihat kesiapan seluruh  madrasah dan siswa dalam menghadapi rangkaian ujian nasional ,Sabtu kemarin (02/02).Sosialisasi  di hadiri semua orang tua wali murid kelas IX tahun pelajaran 2018/2019 dan pengurus komite MTs Negeri 3 Banjarnegara dan dibuka Kepala MTs. N Banjarnegara Yatiman.

Dalam sambutannya, Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara H. Yatiman menyampaikan 3 hal penting diselenggarakan sosialisasi ini  yaitu  sukses dalam pelaksanaan ujian, pertama sukses penyelenggaraan, sukses dalam prestasi dan sukses pelaporan.

Untuk dapat sukses dalam prestasi sdh disusun berbagai program, antara lain : penambahan jam pelajaran, tryout ujian, kegiatan motivasi, dan juga doa bersama. “Banyak faktor yang dapat menghantarkan seorang siswa berhasil terutama adalah peran serta orang tua sangat menentukan dalam memberikan bimbingan, pengawasan, serta motivasi kepada putra dan putrinya,” katanya.

“Diharapkan kepada seluruh orang tua wali murid bersama – sama madrasah untuk mengawal putra putrinya mulai saat ini sampai dengan pelaksanaan ujian,” tambahnya.

Selanjutnya,  Kepala MTs.N 3 Banjarnegara, H. Makful, selaku ketua komite menyampaikan bahwa tantangan peserta didik sekarang sangat berat terutama pengaruh media sosial.  “Oleh karena itu ketika kita mengharapkan keberhasilan putra putrinya maka harus senantiasa ikut mengawasi dan memotivasi kepada putra putrinya dan  selalu berkomunikasi dengan pihak madrasah,” ungkapnya.

Di sisi lain Waka kurikulum MTs Negeri 3 Banjarnegara Akhun Sobari mengingatkan kepada orang tua wali murid bahwa pelaksanaan ujian akan di mulai bulan Maret dan April, sehingga waktu yang ada tinggal tersisa bulan Pebruari.Tahun ini peserta ujian ada 240 kita berharap semuanya dapat mengikuti seluruh ujian dengan baik dan berhasil lulus dengan prestasi maksimal. (Nangim/rf)