Perwakilan DWP Kankemenag Kab. Boyolali menyerahkan bantuan sosial kepada ASN yang terpapar Covid-19

DWP Kankemenag Kab. Boyolali Serahkan Bantuan Bagi ASN Terpapar Covid

Boyolali (Humas)- Pandemi Covid-19 di Indonesia sudah memasuki tahun kedua, kondisi ini mengakibatkan banyak masyarakat yang terkena dampaknya,. Beberapa ASN pada Kantor Kemenag Kab. Boyolali saat ini  ada yang sedang terpapar dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kerjasama dengan UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali menyalurkan bantuan kepada ASN Kankemenag Kab. Boyolali yang terpapar Covid-19. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian DWP dan UPZ Kankemenag Boyolali terhadap ASN yang terpapar Covid-19.

Penyaluran paket bantuan langsung diserahkan secara simbolis oleh Ketua DWP Kemenag Boyolali yang diwakili oleh Bendahara DWP di damping Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali,dan Ketua UPZ Kantor kemenag Kab. Boyolali. Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di kantor kementerian agama kabupaten Boyolali pada Senin (9/8)

Dalam sambutannya, ketua DWP Kankemenag Kab. Boyolali yang diwakili oleh bendahara DWP, Pancawati Setyaningsih menyampaikan bahwa penyaluran bantuan yang dilaksankan oleh DWP Kankemenag Kab. Boyolali bertujuan untuk ikut meringankan beban ASN yang sedang terpapar dan tidak bisa melakukan aktifitas diluar rumah karena harus melakukan isolasi mandiri.  Keterbatasan tersebut menjadi perhatian bagi DWP Kankemenag Kab. Boyolali sehinhgga DWP Kankemenag Kab. Boyolali memberikan bantuan kepada ASN yang terpapar untuk meringankan beban.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan kepada delapan ASN Kan. Kemenag kab. Boyolali, sebagai wujud kepedulian pengurus DWP terhadap ASN yang terpapar Covid- 19.  Enam bantuan  Kami serahkan langsung di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali karena mereka sudah sembuh dan yang dua kami antar langsung ke rumah masing-masing karena masih menyelesaikan isolasi mandiri,” ungkap Pancawati. 

Sementara Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali Muh Mu’alim menyambut baik program Pengurus DWP ini, secara nilai mungkin tidak besar namun kegiatan ini adalah  bukti akan kepedulian antar sesama ASN yang terkena dampak Covid-19.

“ini adalah wujud  nyata kepedulian sosial Pengurus DWP kepada para anggotanya yang terpapar covid- 19, mudah- mudahan terus berlanjut pada kegiatan – kegiatan sosial lainnya. Ujar mu’alim.

Mu’alim berharap agar kepada seluruh ASN Kan. Kemenag Boyolali untuk terus ikut mengkampanyekan protokol kesehatan di lingkungannya masing-masing, agar  mencegah penyebaran Covid-19. “Saya berpesan agar para ASN menjadi teladan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan pada protokol kesehatan dan mengkampanyekan di masyarakat,” pesan Mu’alim.

Salah satu ASN penerima bantuan di wilayah Tanduk Kecamatan Ampel yang tidak mau disebutkan namanya sangat senang atas bantuan yang diberikan dan sangat bersyukur atas apa yang diberikan DWP Kemenag Boyolali. “Saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari DWP dan UPZ Kankemenag Boyolali yang telah memberikan bantuan kepada Kami. Semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah bapak ibu semua,” ungkapnya (Zoelva/Jaim/rf)