DWP Kankemenag Kab. Pemalang Bantu Masyarakat yang Isoman

Pemalang – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang bekerja sama dengan Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, mengadakan acara berbagi sembako dan makanan bagi masyarakat Kabupaten Pemalang yang terkonfirmasi Covid-19 yang sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman).
Kegiatan pembagian sembako dan makanan bagi masyarakat terkonfirmasi Covid-19 sebagai tindak lanjut dari surat edaran DWP Kementerian Agama RI.
“Acara ini menindaklanjuti surat edaran dari DWP Kemenag RI agar dapat berbagi sedikit rezeki bagi mereka yang sedang menjalankan isoman. Karena para pasien isoman ini harus dibantu sebagian kebutuhan sehari-harinya, terutama dalam bentuk makanan,” kata Ketua DWP Kankemenag Kabupaten Pemalang, Siti Khalimatussa’diyah.
Sebelumnya, Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang selaku Penasihat DWP berharap kegiatan ini bisa membawa keberkahan dan membawa manfaat.
“Semoga kegiatan ini bisa membawa keberkahan bagi kita semua, serta bermanfaat bagi mereka yang sedang membutuhkan uluran tangan kita,” harap Fahrur saat acara penyerahan paket sembako kepada Ketua DWP di ruang sekretariat DWP Kankemenag Kabupaten Pemalang.
Kegiatan diawali dengan membagi makan siang bagi masyarakat terkonfirmasi Covid-19 yang sedang melakukan isoman terpadu di gedung baru DPRD Kabupaten Pemalang yang sementara ini dimanfaatkan untuk tempat isoman bagi orang yang terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Ketua DWP kepada petugas ruangan isolasi, yang nantinya akan diserahkan kepada pasien.
Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako kepada masyarakat terkonfirmasi Covid-19 di lingkungan ASN Kankemenag yang sedang melakukan isoman di rumah masing-masing di Kelurahan Mulyoharjo, Sugihwaras, dan Kebondalem Kecamatan Pemalang.
Siti Khalimatussa’diyah berpesan kepada masyarakat yang sedang melakukan isoman agar tetap semangat, cepat sembuh, dan banyak berdoa agar pandemi ini cepat berakhir. (rizky/fi/rf)