DWP Kanwil Kemenag Jateng Bagi-bagi Sembako

Semarang (Humas) – Dharma wanita persatuan Kanwil Kemenag Prov. Jateng membagikan paket sembako kepada istri Pensiunan Pegawai Kanwil yang sudah lama dan Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifdah. ‘tanda cinta’ berupa paket sembako ini disalurkan dalam kegiatan jum’at berkah. Tujuan dari kegiatan ini adalah saling berbagi dan saling membantu sesama dihari yang penuh berkah.
DWP menyiapkan 24 paket sembako di mana terdiri dari beras, minyak goreng, teh, kopi, gula, hingga mie instan. Penyerahan secara simbolis oleh pengurus DWP Kanwil kemenag Prov. Jateng diberikan kepada istri Pensiunan pegawai ibu Aziz yang berlokasi di Pucang gading Semarang pada hari Jum’at tanggal 9 September 2021.
Penyerahan juga dilaksanakan di Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifdah yang berlokasi di jalan Tlogomulyo Pedurungan Semarang. Panti ini mengasuh anak-anak yang menderita difabilitas atau keterbatasan diri yang bersifat fisik, kognitif, mental, sensorik, dan emosional. Beberapa anak disekolahkan di Sekolah Luar Biasa Negeri Semarang. Bagi yang belum sekolah dibiarkan bermain untuk latihan sosialisasi.
Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Linda Damayanti Musta’in Ahmad mengungkapkan pelaksanaan kegiatan ini dalam Jum’at Berkah karena hari Jum’at adalah rajanya hari atau disebut Sayyyidul Ayyam, hari Jum’at memiliki keistimewaan dan keutamaan tersendiri.
“semoga tanda cinta dari DWP Kanwil Kemeng Jateng dapat sedikit memberi senyum kebahagian untuk anak-anak di panti dan bermanfaat untuk semua penerima. Semoga berkah dan mberkahi untuk semuanya” ungkapnya.
Dengan adanya kegiatan ini berharap agar bantuan yang diberikan bisa membantu sesama umat manusia. Semoga kedepannya DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng bisa lebih banyak memberi manfaat untuk semuanya. (nf/qq)