DWP Kemenag Adakan Lomba Menghias Kudapan Dari Bahan Ketela

Kudus –  Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB)  Kementerian Agama  yang ke 73 Tahun 2019 , Dharma Wanita Persatuan (DWP)   Kemenag Kab. Kudus menyelenggarakan    berbagai  macam lomba yaitu lomba penataan taman,  lomba kebersihan ruangan antar unit ,  lomba menghias  kudapan, lomba  pengucapan pembukaan UUD 45, lomba pengucapan  panca prasetya KORPRI, dan  lomba guru berprestas tingkat MI,MTs dan MA.

Tim juri terdiri  2 orang dari SMKN 1 Kudus . Sedangkan kriteria penilaian dari juri meliputi  rasa, keindahan  ,  kebersihan   dan kreatifitas dalam menghias .

Ketua DWP Kemeang Kab.Kudus Ibu  Masruoh dalam laporanya menyampaikan bahwa    lomba yang  dilakasanakan  hari ini , Selasa  18/12   di Aula lantai 2 Kemenag  adalah lomba menghias kudapan dari bahan ketela  yang diikuti  sebanyak 16 peerta  dari perwakilan anggota DWP dari masing masing  satuan kerja  yaitu MI, MTsN 1, MTsN 2 MAN 1 ,  MAN 2  serta DWP unsur pelaksana  di KUA   yang masing masing mengirimkan 2 orang anggota . Dikatakanya kegiatan ini bertujuan semata mata bukan untuk mencari juara  namun sebagai  ajang silaturahmi agar lebih mengakrabkan  sesama anggota dari masing masing kecamatan  dan madrasah  ikut berpartisipasi dalam memeriahkan  peringatan HAB Kemenag .Dan yang lebih penting lagi untuk berbagi ilmu dan pengetahuan  serta ketrampilan yang nantinya bisa berguna dalam kalangan ibu ibu di masyarakat.

Hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaen Kudus, Noor Badi dalam sambutanya  beliau  memberikan apresiasi  dengan mengucapkan ucapan teria kasih kepada peserta dan panitia yang meluangkan waktu di tengah tengah kesibukan dari peranya  sebagai guru dan pendidik bisa semangat mengikuti agenda lomba ini. Jadikanlah kegiata ini  sebagai media untuk bersilaturahmi, sering dan  untuk peningkatan kemampuan serta pengembangan diri . Kalah dan menang  dalam suatu lomba adalah hal yang biasa. Tunjukan bakat dan karya serta inovasi kita sehingga nantinya  dapat menghasilkan kinerja yang baik.

Hasil kejuaraan lomba yaitu juara 1 dari MIN, juara 2 dari MAN 1, Juara 3  dari KUA Dawe, juara 4 dari KUA Jekulo dan juara ke 5 dari KUA Kaliwungu. (St.Zul/wwk/bd).