DWP Kemenag Adakan Pertemuan Perdana

Kudus – Dalam rangka mendukung gerakan isteri pegawai, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus mengadakan pertemuan anggota dan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) perdana yang diikuti oleh Ketua dan pengurus DWP dan isteri ASN  di Aula Kemenag Kab.Kudus  (19/11/2021).

Pertemuan DWP ini disamping membina dan mempererat silaturahmi antar pengurus dan anggota juga membahas berbagai kendala dan memberikan informasi terkait dengan kegiatan yang diikuti DWP di Kabupaten Kudus.

Ketua DWP Kemenag Kab.Kudus yang baru Hj. Rondiyah dalam sambutanya mengucapkan rasa syukur karena dapat melaksanakan pertemuan Dharma Wanita yang perdana ini. Beliau berpesan agar anggota DWP terus bergerak aktif dan mengajak anggotanya dapat hadir dalam pertemuan selanjutnya.

Lanjut Rondiyah “ kita harus menjadi mukmin yang cerdas, ada dua syarat untuk bias menjadi mukmin yang cerdas yaitu kita harus selalu ikhlas, qonaah, sabar dan syukur dalam setiap keadaan serta respek dan peduli terhadap orang  yang kekurangan dan syarat lainya yaitu harus mempersiapkan diri kita dalam kehidupan di akherat nanti yaitu kematian . Lalu bagaimana tips mempersiapkan diri dalam menghadapi kematian?. Dijelaskan supaya kita menjadi mukmin yang cerdas tersebut maka kita harus mempersiapkan 4 bekal yaitu : Melaksanakan sholat , bersedekah, membaca Al qur’an dan membaca tasbih” jelasnya .

“Tugas anggota DWP adalah sangat berat karena selain sebagai pendamping suami juga harus mampu mendidik putra putrinya Untuk menjadi generasi bangsa yang berakhlak mulia. Dan sebagai istri yang taat kepada suami kita harus bisa menjadi penyejuk hati suami serta mensuport agar suami bias melaksanakan tugas di kantor dengan baik” pungkasnya. (St.Zul/bd)