Eka Melaju Ke OSN Tingkat Jateng

Rembang (16/4)— Kecintaannya terhadap ilmu alam menjadikannya berprestasi dalam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Aditya Eka Prasetya, salah satu peserta didik MTsN Sulang merupakan perwakilan dari madrasah yang akan melaju mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi Jawa  Tengah.

Eka yang berdomisili di Desa Landoh Kecamatan Sulang ini digadang-gadang oleh semua civitas madrasah di Rembang membawa pulang juara. Pada 24 Maret kemarin, Eka berhasil menjadi tiga besar juara OSN tingkat Kabupaten dan berhak mengikuti OSN di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Adapun OSN tingkat Jawa Tengah akan diadakan pada 20-21 April di Hotel Lor In Solo. Eka mengaku meningkatkan waktu belajar untuk menghadapi lomba ini. Tentu saja dengan bimbingan guru mapel IPA.

“Kami terus memandu Eka dengan berlatih soal-soal IPA,” kata Pembimbing Mapel Siti Anisah.

Selain dari madrasah, bersama dengan teman-teman lain dari SMP, Eka juga mengikuti pembinaan dari dosen UNES Semarang. Dalam pembekalan tersebut, peserta mendapatkan pembelajaran tambahan dengan membahas materi pelajaran IPA kelas VII hingga IX.

Kepala MTsN Sulang, Warsan menyampaikan harapan Eka dapat menuai prestasi pada OSN mendatang. “Seluruh civitas MTsN Sulang mendukung sepenuhnya Eka agar bersemangat mengikuti OSN, terlebih pulang membawa hasil yang menggembirakan,” kata Warsan.

Sementara Eka memohon restu kepada segenap guru agar lancar dalam mengikuti OSN mendatang. “Saya ingin memberikan yang terbaik untuk MTsN Sulang,” ujar remaja yang terkesan pendiam namun murah senyum ini. — ss/bd