Eksistensi Koperasi Keluarga Departemen Agama

 

Slawi – Koperasi Keluarga Departemen Agama (Kokeda) yang berada di lingkungan kantor Kementerian Agama Kab. Tegal tepatnya di Jl. KH. Wahid Hasyim Slawi mendapat kehormatan untuk mengikuti seleksi Penilaian Koperasi Berprestasi dan Koperasi Penerima Award tahun 2017. Hal tersebut tertulis dalam surat dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kab. Tegal nomor 512/22/819/2017 tanggal 27 Pebruari 2017.

Abdul Hamid tim penilai dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM kab. Tegal yang melaksanakan penilaian selasa, (07/03)   di Kokeda menyatakan bahwa kokeda menjadi salah satu koperasi yang di nilai dalam ajang ini. “Selain kokeda ada KPRI Bhakti Husada, Prim Kopolres Slawi, KPRI Kowadik, KPRI Seneng Rukun, KUD Kramat, Primkopad A-08, KSU BMT DRI Muamalat,” imbuhnya.

“Seleksi Pemilihan Koperasi Berprestasi dan Penganugerahan Koperasi Award tahun 2017 merupakan wujud nyata eksistensi kokeda sebagai salah satu koperasi yang sehat di kabupaten Tegal,” ungkap Fatkhul Yaman.

Hal tersebut menjadi sejarah dalam perkoperasian di kabupaten Tegal pada umumnya dan khususnya di lingkungan Kementerian Agama, yang baru kali ini  telah masuk seleksi penilaian Koperasi Berprestasi dan Koperasi Penerima Award 2017.

“Mudah-mudahan dengan keikut sertaan seleksi penilaian koperasi ini, Fatkhul Yaman berharap  dari  Koperasi Keluarga Departemen Agama (Kokeda) menjadi salah satu yang terpilih dalam ajang ini,” harapnya.

Penilaian yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kab. Tegal yang dilaksanakan kemarin meliputi administrasi dan kepengurusan serta usaha-usaha yang di kelola oleh Kokeda. Hasil yang positif tentunya menjadi harapan dari segenap pengurus dan seluruh anggota Kokeda. (za/rf).