Ekskul Sepakbola Salurkan Bakat Olahraga Siswa

MTsN 5 Rembang- Sepak Bola adalah kegiatan ekstrakurikuler yang menjadi salah satu favorit ekstrakulikuler di MTsN 5 Rembang. Kegiatan ini memberikan semangat bagi siswa di madrasah yang terletak di Kecamatan Sale ini.

Di MTsN 5 Rembang, eksra kulikuler diadakan pada hari Kamis sore pukul 15.00 WIB dan Minggu pagi pukul 07.00 WIB. Para siswa sangat antusias sekali mengikuti kegiatan extra sepak bola ini. Bahkan ada salah satu anak perempuan yang sangat hobi sepak bola ikut dalam extra ini.  Sebut saja, Fela. Saya senang bermain sepak bola, karena sepak bola sangat keren,” katanya.

Dalam beberapa waktu yang lalu ada turnamen sepakbola yang berlangsung di Desa Joho dalam rangka HUT SMAN 1 Sale. Dalam turnamen tersebut MTsN 5 Rembang mendapatkan juara 1. Sebelumnya tim sepakbola MTsN 5 Rembang sudah dua kali berturut-turut mendapatkan juara I pada 2018 dan 2019. Semangat anak-anak terpacu dalam latihan ekstra sepak bola tersebut supaya di tahun-tahun berikutnya bisa berprestasi seperti kakak-kakak mereka. 

Hadi Sutrisno selaku pelatih sepak bola MTsN 5 Rembang mengatakan, tujuan pembinaan kegiatan Ekstrakurikuler di bidang olahraga di sekolah adalah untuk menunjang kegiatan belajar, khususnya di bidang pembinaan bakat dan minat bidang olahraga. Selain itu juga untuk membentuk siswa-siswa yang sehat, baik jasmani, jiwa dan pikirannya. “Sehingga menjadi manusia yang betul-betul siap dan berprestasi dalam menjalani kehidupannya baik di lingkungan akademis ataupun di masyarakat,” ujarnya.

Hadi yang juga mantan pemain KRIDA Rembang yang sekarang berganti nama dengan PSIR di era tahun 1977-1978 mengatakan, perkembangan zaman saat ini serta majunya teknologi secara global membuat anak menjadi malas, suka nongkrong-nongkrong, bermain game dan ngopi di warung-warung wifi, sehingga memungkinkan mereka terkontaminasi hal-hal negatif. “Oleh karena itu dengan adanya ekstra sepak bola MTsN 5 Rembang mewadahi siswa-siwa tersebut untuk menyalurkan energinya secara positif dan menikmati permainan sepak bola,” sambungnya.

Teguh Santosa Kepala MTsN 5 Rembang menyambut baik adanya kegiatan yang positif ini. “Anak-anak memang harus disibukkan dengan kegiatan-kegiatan ekstra yang menyenangkan. Sehingga mereka selalu dibina dan diarahkan oleh guru-guru agar bisa memotivasi semangat berprestasi dan mempunyai cita-cita yang tinggi,” katanya. – (habibi)