Empat Pejabat Baru Harapan Baru Kankemenag Wonosobo

Wonosobo –  Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, resmi melantik empat pejabat baru pada lingkungan Kankemenag Wonosobo, yang diselenggarakan di Aula Kankemenag Wonosobo, Kamis, (16/09).

Diantara empat pejabat terlantik, ada dua orang yang menempati jabatan baru pada Satker Kankemenag Kab. Wonosobo, serta dua penempatan pejabat yang lain menyinggung Satker diluar KanKemenag Wonosobo, yaitu MAN 1 Wonosobo dan MAN 2 Wonosobo.

Adapun pejabat terlantik yakni Nawawi sebelumnya merupakan Kagara Zakat Wakaf Kankemenag Wonosobo sebagai Kasi PAIS Kankemenag Kab. Wonosobo menggantikan Faqih Khusni, selanjutnya untuk jabatan Kagara ZAWA diambil alih jabatan Plt oleh Kasubag TU Kankemenag Wonosobo, untuk pelaksanaan tugas harian serta lanjutan realisasi serapan DIPAnya.

“alih tugas atau mutasi merupakan hal yang biasa dalam lembaga pemerintahan, sebagai ASN harus siap, segera adaptasi serta cepat tanamkan 5 Nilai Budaya Kerja nantinya” ujar Ahmad Farid.

Selanjutnya yaitu Kasi PAIS, Faqih Khusni, menduduki jabatan baru sebagai KASI Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kankemenag Wonosobo, dan Staf Pendidikan Diniyah dan  Pondok Pesantren Kankemenag Wonosobo, Wasiati, menduduki jabatan sebagai Kepala TU MAN 2 Wonosobo, Serta Staf Subag TU bagian Unit Kepegawaian KanKemenag Wonosobo, Lilis Nurmuflihah, sebagai Kepala TU MAN 1 Wonosobo.

Unit Kepegawaian, Nasmin, sampaikan bahwa acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Eselon IV dan V pada Kankemenag Wonosobo ini telah melalui tahap yang sesuai dengan aturan yang ada, serta seleksi pemberkasan juga telah dilakukan sehingga tepat pada hari ini acara ini dapat dilakukan.

“acara pada hari ini dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, pengambilan sumpah pejabat baru pada lingkungan Kankemeag Wonosobo telah melalui tahapan serta seleksi berkas sesuai ketentuan yang ada pada aturan Kementerian Agama RI” pungkas Nasmin.

Kakankemenag Kab. Wonosobo dalam pidatonya meminta para pejabat yang baru dilantik harus sinergis agar mampu melanjutkan Renstra dan DIPA yang telah disusun serta melakukan percepatan inovasi dalam zaman serba digital ini. PS_WS