Empat Santri MTs Salafiyah Pati Raih Medali Mapel Biologi

Empat Santri MTs Salafiyah Pati Raih Medali Mapel Biologi

Pati – Dalam olimpiade Biologi Nasional, empat santri MTs Salafiyah Kajen memperoleh masing-masing satu medali. Lomba sains Mapel Biologi tersebut diselenggarakan oleh Indonesian Student News (ISN) tingkat Nasional pada Rabu (17/11/21)

Empat santri tersebut ialah Intan Arka Chesta P. meraih silver medal, Faza Alya Salsabila meraih silver medal, Rihadatul ‘Aisy Mufiddah meraih bronze medal, dan M. Syarif Nabil meraih bronze medal.

Waka Kesiswaan, Ade Irma Widodo mengungkap rasa bangga atas prestasi yang telah diraih keempat santri MTs Salafiyah tersebut. “Atas usahanya, dapat menyumbangkan prestasi untuk MTs Salafiyah. Walaupun, pembelajaran biologi tingkat MTs Salafiyah masih dalam materi IPA Terpadu. Namun, alhamdulillah berkat semangat para pembimbing, anak- anak bisa enjoy belajar dan sukses meraih medali perak dan perunggu,” ujarnya.

“Tetaplah semangat untuk semua santri MTs Salafiyah. Semoga prestasi ini dapat memotivasi santri yang lain untuk maju, dan Istiqomah dalam kebaikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala MTs Salafiyah Ahmad Ruman Masyfu’ saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (22/11) merasa bangga atas raihan beberapa prestasi siswa-siswinya, “Kami bersyukur atas torehan prestasi anak kami beberapa bulan ini. Namun, kami akan tetap melakukan evaluasi dan meningkatkan prestasi itu, baik tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

“Ke depan kami akan tetap mengoptimalkan para pengajar OSN, pemberian bimbingan ekstrakurikuler tambahan bagi pemula yaitu santri kelas VII, untuk regenerasi. Mohon doanya untuk proses anak-anak kami,” tambahnya. (rh/at)