Empat Santri Ponpes Al Mu`min Raih Prestasi Tingkat Nasional

TEMANGGUNG Empat santri Ponpes MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung meraih prestasi di tingkat nasional dalam ajang Olympiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) dan Pekan Ta’aruf Seni Budaya dan Olahraga (Pentasbora) ke V. Kegiatan tersebut berlangsung (26-28/10) di Bandar Lampung.

OlympicAD merupakan ajang kompetisi dua tahunan dalam bidang sains teknologi, Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, seni budaya, dan olahraga. Ajang ini diikuti sekolah tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK Muhammadiyah seluruh Indonesia.

Keempat santri berprestasi tersebut adalah Khoirotun Hisan, Mujaddidul Akbar Hadzal Yaumi, Faishal Rosyad Mulyasmara dan Aziz Mauludin Rahman. Hisan meraih medali perak dalam cabang lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an 2 juz. Sedangkan tiga teman lainnya meraih medali perunggu dalam cabang beregu seni bela diri Tapak Suci.

Kepala MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Samsul menuturkan, OlympicAD merupakan ajang kompetisi dua tahunan dalam bidang sains teknologi, Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, seni budaya, dan olahraga. Ajang ini diikuti sekolah tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK Muhammadiyah seluruh Indonesia.

Selain berprestasi di ajang OlympicAD dan Pentasbora, sebelumnya kontingen bela diri MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak pada pertengahan Oktober meraih juara umum 3 pada Turnamen Pencak Silat Yogyakarta Championship 2 yang berlangsung di Gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. “Pada turnamen ini, kontingen MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak mampu mengantongi 31 medali, yaitu 5 medali emas, 6 medali perak dan 20 medali perunggu,” terang Samsul.

Samsul merinci, medali emas dipersembahkan oleh Alfarizi, Muntazhir, M Alfin Rijal, Dafa Adi Pratama dan Micco Fiqri Ferdiansyah. Medali perak diraih oleh Haykal Mikael Nur, Delta Rangga Yusaputra, Farid Ulumudin, Faishal Rosyad M, Saddam Muhammad Ikhsan, Muhammad Rian A. Sedangkan peraih medali perunggu Fajrur Rahman A, Jauhar Abdurrahman, Yusuf Asyari, I’zaz Nur Aiman, Bima AB, Abyan Najmudin, Ahmad Afifudin. Kemudian Muhammad Rizal F, M Riyal Afandi, M. Rouf H, Arif Ridho F, Ridho, Bagus Muhammad, Naufal Adi L, Muhammad Syafiq AM, Mujaddidul Akbar HY, Aziiz Mauludin R, Daffa Agus P, M. Zulfiqar, Dimas Muhammad F dan Muhammad Rizal.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pelatih, tim ofisial dan para atlet yang selama ini bersungguh-sungguh mempersiapkan diri pada dua event nasional tersebut. Namun demikian, saya juga minta kepada anak-anak tetap dapat membagi waktu sebaik-baiknya, mengingat jadwal pembelajaran yang padat di ponpes ini,” jelasnya. (sr/Af)