Empati kami untuk korban bencana Banjarnegara

Sukoharjo – Sering kita mendengar ungkapan bahwa umat Islam ibarat satu tubuh jika anggota tubuh yang satu sakit maka anggota tubuh yang lain pun turut merasakan sakit, adalah bijaksana apabila kita mangaplikasikan ungkapan ini tidak saja hanya kepada sesama umat Islam namun juga kepada sesama anak bangsa khususnya dan sesama makhluk ciptaan Tuhan yang Maha Esa pada umumnya.

Masih lekat dalam ingatan beberapa waktu yang lalu terdengar kabar duka dari bumi Banjarnegara, bencana tanah longsor telah merenggut kebahagiaan dan meninggalkan duka yang mendalam bagi para korban. Kehilangan rumah tempat mereka tinggal, ternak bahkan sanak saudara masih menyisakan kesedihan yang mendalam di hati para korban bencana tanah longsor di Banjarnegara.

Untuk kepentingan itulah pada hari Jumat tanggal 9 Januari 2015 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo H. Masdiro, S.Pd., M.M berada di Banjarnegara guna menyalurkan bantuan bagi korban bencana tanah longsor berupa uang sebesar Rp. 50.406.000.

Dana tersebut terkumpul atas aksi solidaritas yang berasal dari Satker, Pegawai, keluarga Pegawai dan para siswa-siswi Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo, dengan harapan semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban tanah longsor di Banjarnegara sehingga mereka dapat segera bangkit dan bersemangat untuk menjalani hari demi hari pasca bencana tanah longsor. (Djp)