Empati Mahasiswa Komunikasi Unsiq Diapresiasi Kemenag

Wonosobo – Kemenag Kab. Wonosobo apresiasi bhakti sosial yang dilakukan oleh Mahasiswa Unsiq Fisip Komunikasi bersama lembaga Umroh Dewangga Lil Umroh dalam rangka galang dana, untuk disalurkan kepada panti rehabilitasi gangguan mental yayasan Dzikrul Ghofilin, di Erorejo, Wadaslintang Kabupaten Wonosobo, dalam materi ini sekaligus sosialisasi pemberangkatan umroh dengan membagikan brosur biaya dan prosedur pendaftaran umroh. 
.
Menurut, koordinator umum Galang dana dari pihak Dewangga Islamim Budiyah mengungkapkan, selain lembaga yang bergerak dibidang pemberangkatan umroh yang sudah mendapatkan ijin dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, perlu rasanya untuk bergerak dibidang sosial. "Kurang rasanya ketika kita hanya bekerja melayani masyarakat tapi tidak empati kepada masyarakat, maka perlu rasanya di adakan semacam galang dana tersebut, selain buat kepedulian sosial, sekaligus sosialisasi pemberangkatan umroh lewat brosur," jelas Islamim.
.
Lebih lanjut, Islamim berharap masyarakat bisa terketuk hatinya untuk berbagi, terlebih yayasan tersebut kondisinya masih butuh uluran tangan dari masyarakat karena sampai saat ini belum ada donatur tetap. Padahal yayasan menampung 156 Jiwa. 
.
Selanjutnya, dengan menggandeng mahasiswa, kiranya bisa merepresentasikan bahwa The Agent of change juga bisa bergerak tidak hanya memakai almamater untuk bergaya, sekaligus dari pihak dewangga mengharapkan barangkali ada yang bersedekah ingin naik umroh. 
.
Sementara itu, Kasubag Kemenag Kabupaten Wonosobo, Cahyo Sukmana mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. "Sebuah inovasi sosialisasi yang bagus, dan dirasa "bermaslahat" Kemenag telah memberikan ijin untuk lembaga tersebut menjadi lembaga pemberangkatan umroh, karena ternyata lembaga tersebut tidak selalu mementingkan sesuatu yang bernilai komersil, tetapi bisa mengimbangi dengan tindakan sosial," jelasnya. 

Pihaknya juga berharap, lembaga pelayanan masyarakat yang sudah mengantongi ijin dari Kemenag juga bisa menumbuhkan jiwa sosialnya lebih tinggi untuk melayani masyarakat.(ps/rf)