Enam Peserta Asal Rembang Melaju di MHQ dan MTQ Jateng Rembang

Rembang– Enam peserta asal Rembang bertolak menuju asrama Haji Manyaran, Semarang untuk mengikuti MHQ Pesantren XIII, MTQ Pelajar XXXIII dan STQ XXV Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018. Kegiatan ini diadakan selama tiga hari yaitu Senin – Rabu (29- 31/10/2018).  

Keenam peserta tersebut diberangkatkan oleh Bupati Rembang yang diwakili oleh Kabag Kesra, Latho’iful Minan, pada Senin (29/10/2018) pukul 07.00 WIB dari Kantor Bupati Rembang.  

Keenam peserta tersebut adalah Muhammad Mas’adurrofi’ dari Sedan sebagai peserta Cabang Tahfidz 20 Juz Putra, Lailatun Nuzulina dari Sulang sebagai peserta Cabang Tahfidz 20 Juz Putri, Achmad Santoso dari Pamotan sebagai Peserta Cabang Tahfidz 30 Juz Putra, Siti Inayatul Baroroh dari Sedan sebagai Peserta Cabang Tahfidz 30 Juz Putri, A. Thouurrohman Said dari Pamotan sebagai Peserta Cabang Tafsir Bahasa Arab Putra, dan Durrotul Muqoffa dari Sedan sebagai Peserta Cabang Tafsir Bahasa Arab Putri.

Keenam peserta tersebut didampingi oleh tiga official. Dalam sambutan pemberangkatan, Minan berharap, peserta bisa menunjukkan prestasi yang terbaik di perhelatan lomba tingkat Provinsi. Pembekalan yang telah diberikan sebelumnya, diharapkan bisa memacu peserta untuk unjuk gigi. “Tampillah secara optimal agar bisa membawa nama baik Kabupaten Rembang,” ucapnya.

Sementara Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah mendukung penuh peserta yang berangkat menuju Semarang. Atho’illah optimis, Rembang akan pulang membawa prestasi. Namun, semangat bersyiar Islam adalah yang utama. “Yang terpenting, kita sudah menampilkan yang terbaik,” ujarnya. — iq/bd