Erwan : Jadikan Kreasi Virtual Katolik Sebagai Alat Komunikasi

Surakarta – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah bersinergi dengan Gara Katolik Kemenag Kota Surakarta, mulai mempersiapkan Kreatif Virtual Katolik Indonesia. Rapat persiapan dilaksanakan secara virtual dan dihadiri oleh Penyelenggara Katolik, LP3KD, Kevikepan Surakarta dan Paroki/Gereja Katolik Se Kota Surakarta (26/07). Penyelenggara Katolik, Erwan Sucahyo dalam sambutannya menyampaikan perlu adanya persiapan yang matang guna mengikuti kegiatan tersebut. “Kegiatan di tingkat Jateng dilaksanakan tanggal 5 s.d 19 September, jadi mari kita siapkan mulai dari sekarang,” jelasnya.

Jenis lomba yang dipersiapkan adalah Tutur Kitab Suci untuk Anak dan Remaja. Mazmur untuk Anak, Remaja, dan Dewasa. Cerdas Cermat Agama/Iman Katolik untuk Anak dan Remaja. “Kami mendukung dan mensuport dengan maksimal, peserta yang akan kita kirimkan,” imbuhnya. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini antara lain; untuk menunjukan bahwa Kementerian Agama hadir untuk semua umat beragama dan melayani semua agama, untuk membangun keimanan dan ketaqwaan umat  beragama, untuk membangun kerukunan dan toleransi umat beragama. “Selain itu, kegiatan ini sebagai aat komunikasi untuk saling asah, asih, asuh dan meningkatkan serta mendewasakan  keimanan,”imbuhnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat persatuan, kerukunan dan membangun semangat moderasi beragama. “Untuk meningkatkan komunikasi dan kerjasama yang baik antara pemerintah dengan tokoh agama dan lembaga keagamaan, serta bisa ambil bagian mewujudkan Indonesia Jaya, Indonesia Maju, Jateng Majeng dan Pelayanan yang modern dengan menggunakan alat komunikasi saat ini,” ucap Erwan. (may/bd)